tempat wisata di yogyakarta
Wisata

7 Tempat Wisata di Yogyakarta Terviral

Tempat Wisata di Yogyakarta Mendengar kota Yogyakarta pikiran langsung melayang membayangkan kenyamaman, keramahan, kota pelajar dan segala keindahan lainnya. Tak pelak lagi bahwa kota Yogya atau Jogja merupakan daerah yang mempunyai keistimewaan tersendiri bagi yang pernah datang kesana.

Selain sebagai kota pelajar, tempat wisata di Yogyakarta juga tak kalah menarik untuk dibahas. Banyak tempat kekinian yang patut dikunjungi jika berlibur kesana. Dari mulai pantai, candi, atau Malioboro yang terkenal.

Masih banyak tempat lain yang kekinian, instagramabel yang wajib masuk dalam list liburanmu. Biar kamu gak ketinggalan berikut ini referensi destinasi wisata di Yogya yang bisa bikin kamu gak mau pulang.

Tempat Wisata di Yogyakarta Terhits

Dalam waktu dekat kamu akan berkunjung ke Yogya? Berikut ini beberapa tempat yang sebaiknya kamu kunjugi yang sedang viral di jagad sosmed.

HeHa Sky View Jogja

HeHa Sky View Jogja
Source : Instagram.com/apri_shothel

Bagi masyarakat Yogya, tentu saja tempat ini sudah tidak asing lagi. Selain kekinian, tempat wisata di Yogyakarta ini juga sangat instagramabel. Banyak video yang diambil dari sini yang viral, selan keindahan pemandangan disekitar juga karena konsepnya yang sangat modern.

HeHa Sky View adalah sebuah rumah makan dengan konsep view yang keren. Rumah makan ini terdiri dari 3 lantai dan letaknya diarea perbukitan daerah Gunungkidul. Karena menawarkan view yang keren dan didukung dengan bangunan yang kece, menjadikan HeHa cepat viral dikalangan wisatawan.
Disana kamu bisa berburu foto keren dan sangat cocok untuk feed instagrammu. Desain bangunan yang bagus dan keren ini menjadi daya tarik tersendiri wisatawan yang datang kesana. Fasilitas yang ditawarkan juga sangat banyak.

Ada café dan resto yang jadi andalan tempat nongkrong dan berburu wisata kuliner. Selain itu spot foto yang instagramabel bisa mendukung untuk kamu yang hobi selfie. Ada spot foto teras kaca, sky bridge dan juga balon udara yang menjadi ikon terpopuler tempat ini.

Mengunjungi tempat wisata kekinian ini sangat tepat jika dilakukan malam hari. Dari atas kamu bisa melihat keindahan panorama kota Yogja dan sekitarnya. Apalagi jika kamu membawa Drone, bisa menghasilkan video atau foto yang bagus dari ketinggian.

Dengan menikmati keindahan yang ditawarkan diatas, tentu saja yang tak kalah seru adalah menikmati menu dari resto dan café. Disana ada banyak makanan lezat yang bisa kamu cicip dengan harga yang variatif.

Lokasi wisata ini berada di Jl. Dligo – Patuk No. 2, Desa Patuk, Kec. Gunungkidul, Yogyakarta. Jika kamu berangkat dari pusat kota maka hanya menempuh sekitar 18 Km. Tempatnya berada di area perbukitan, sehingga jalan menuju kesana juga berkelok. Sebaiknya siapkan kendaraan yang fit dan berhati-hati dalam berkendara.

Untuk harga tiket masuk yang dikenakan cukup terjangkau ada beberapa pembagian harga:

  • Rp. 10.000 (pukul 10.00 – 16.30 WIB)
  • Rp. 15.000 (16.30 – 23.00 WIB)

Apabila kamu ingin foto di spot teras kaca akan dikenakan biaya lagi sebesar Rp. 30.000. Dan jika ingin memakai jasa foto bisa menambah Rp. 5.000, hasil fotomu dijamin bagus.

Puncak Becici, Dlingo

Puncak Becici, Dlingo
Source : Instagram.com/folk.jogja

Wisata hutan pinus akhir-akhir ini sedang menjadi tren di beberapa tempat di Indonesia. Untuk kamu yang datang ke Yoyga tak perlu khawatir. Disana kamu bisa berkunjung ke Puncak Becici. Tempat wisata di Yogyakarta ini menawarkan keindahan hutan pinus dengan luas 4,4 Ha yang masih hijau dan alami.

Udara yang sejuk dan masih segar menjadikan tempat ini sangat tepat untuk jadi destinasi liburanmu. Disini kamu bisa menikmati pemandangan sunset yang eksotis. Selain itu dari puncak becici juga dapat melihat garis pantai selatan.

Disana juga kamu bisa melakukan camping, ada area yang luas sudah disediakan oleh pengelola. Tentu akan menghadirkan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Ada juga fasilitas ayunan yang bisa digunakan untuk pengunjung, atau jika kamu ingin terapi dan relaksasi diatas hammock sembari menikmati alam bisa menyewa Hammock.

Jika datang disore hari, maka akan bisa berburu spot foto pada saat sunset tiba. Background alami dari matahari akan membuat foto yang diambil sangat indah. Ada pula pengunjung yang menggunakan puncak becici untuk foto model hingga foto prewedding karena alamnya yang mempesona.

Lokai wisata ini berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Jika kamu dari pusat kota, bisa menuju arah timur ke jalan Pangurakan, dilanjutkan ke arah Imogiri Barat. Silakan tanya penduduk sekitar agar lebih jelasnya.

Untuk masuk tempat ini kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, cukup membayar sebesar Rp. 2.500 per orang maka sudah bisa menikmati keindahan alam puncak becici. Harga yang murah diatas tentu saja tidak sebanding dengan keindahan yang kamu dapatkan.

The Lost World Castle Jogja

The Lost World Castle Jogja
Source : Instagram.com/thelostworldcastle

The Lost World Castle adalah bangunan yang dibuat mirip dengan Benteng Takeshi. Obyek wisata yang sedang viral di jagat sosmed ini menarik wisatawan untuk datang mengunjunginya. Disana kamu bisa merasakan seolah berada di negeri dongeng.

Di tempat ini memang dibuat untuk wisata spot foto, segala sudut tempat bisa dijadikan spot foto yang instagramabel. Kamu bisa melihat tempat-tempat ikonik di dunia ada di the lost world castle. Lokasi wisata masih berada di kawasan Gunung Merapi.

Masuk lokasi wisata, kamu akan disambut dengan tembok besar yang mirip dengan Tembok Besar China. Ada juga spot foto yang selalu ramai dikunjungi yaitu spot foto “Negeri di atas awan”. Selain itu juga ada spot foto Paradise Gate, yang mana ada tangga yang naik menjulang ke atas seolah tidak berujung.

Ada juga wahana permainan yang banyak disewa oleh pengunjung, yaitu mainan seperti motor mini yang digunakan untuk mengelilingi wisata yang seru.

Untuk masuk wisata ini kamu diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp.25.000 per orang, untuk weekend naik menjadi Rp. 30.000 per orang. Biaya yang sangat terjangkau dengan fasilitas yang keren tentu saja menambah pengalaman berlibur.

Jika kamu akan kesana, silakan menuju ke Kaliadem, Jalan Bebeng. Dan dari sana akan menemukan papan penujuk jalan. Lebih tepatnya di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Pantai Nguluran
Source : Instagram.com/pinkakeyy

Berburu tempat selfie di Yoygakarta kamu tidak akan kesulitan, banyak destinasi keren dengan menawarkan spot foto yang tak kalah menakjubkan, salah satunya di Pantai Nguluran.

Di pantai ini, kamu bisa menikmati deburan ombak dan berburu foto selfie. Ada spot foto yang viral yaitu teras kaca yang bisa dijadikan obyek foto dengan latar belakang laut dengan ombak yang cukup besar.

Ada pula Glass Boat yang berkonsep mirip dengan teras kaca. Hanya saja wahana ini dibuat seperti haluan kapal, kamu bisa berfoto seolah sama dengan film titanic disini.

Fasilitas yang tak kalah menarik di tempat wisata di Yogyakarta ini ada becak terbang and giant chair. Masing-masing wahana diatas dikenakan biaya tambahan selain biaya tiket masuk.

Untuk masuk tempat ini kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Dan jika ingin menikmatik spot-spot diatas ada biaya tambahan mulai dari 10.00 – 30.000 per wahana.

Jika penasaran datang kesana silakan cari di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Rute menuju Pantai Nguluran bisa dari Malioboro menuju titik 0 km lalu terus saja ke arah parangtritis, terus ke arah Imogiri dan ke arah pantai Nguluran.

Shoka Bukit Senja

Shoka Bukit Senja
Source : Instagram/shokabukitsenja

Tempat wisata di Yogyakarta yang terbaru adalah Shoka Bukit Senja. Dari tempat ini kamu bisa menikmati keindahan pantai dan perbukitan yang cantik. Sehingga banyak wisatawan terutama kaum milenial menjadikan tempat ini berburu foto keren.

Bukit Shoka menawarkan spot foto yang instagramabel dengan latar lanskap alam yang menakjubkan. Kamu bisa memanfatkan kursi dan meja di tepi bukit untuk menjadi tempat berfoto dengan menghadap Pantai Parangtritis.

Selain itu tempat ini juga cocok untuk kamu penikmat senja, menikmati sunset di sore hari bersama teman atau pasangan adalah hal seru. Tak hanya di waktu senja, di malam atau pagi hari tempat ini juga keren untuk dinikmati.

Bukit Shoka terletak di Desa Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Dari pusat kota kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai tempat ini.

Untuk harga tiket masuk hanya dikenakan biaya parkir kendaraan, dimana untuk motor cukup membayar Rp. 3.000 dan mobil Rp. 5.000. Biaya yang murah ini tidak sebanding dengan keindahan serta pengalaman yang kamu dapatkan disana.

Bukit Bintang

Bukit Bintang
source : Instagram.com/albetgunawan_

Tak hanya HeHa Sky View yang keren, ada pula tempat wisata di Yogyakarta berikutnya yang tak kalah populer, yaitu Bukit Bintang. Pesona bukit ini menjadikan serasa di Bintang Walk yang ada di Malaysia.

Bukit bintang merupakan area wisata yang sangat cocok untuk menikmati kota Yogya di malam hari. Bukit ini berada di ketinggian 150 Dpl dengan banyak pohon-pohon besar disekitarnya. Tak hanya sejuk, pemandangan yang ditawarkan dari atas bukit juga keren karena masih alami.

Kamu bisa datang kesini untuk menikmati pemandangan kota Jogja sembari menikmati minuman atau makanan yang bisa dibeli di café atau restorannya. Tak jarang banyak pasangan yang datang kesini hanya untuk sekedar nongkrong menghabiskan malam.

Lokasi Bukit Bintang berada di Jl. Wonosari antara Kec. Dlingo (Bantu) dan Kec. Patuk (Gunungkidul). Namun masih masuk dalam Kec. Patuk, jadi cukup mudah ditemukan.

Untuk harta tiket masuk, kamu cukup membayar harta tiket parkir kendaraan saja. Jika motor hanya membayar Rp. 2.000 dan mobil membayar Rp. 5.000. Sedangkan untuk tiket orang di gratiskan.

Bukit Kali Kuning

Bukit Kali Kuning
Source : Instagram.com/heidika_

Menikmati keindahan alam pegunungan dengan spot foto kekinian maka kamu wajib datang ke Bukit Kali Kuning. Terletak di Dusun Palemsari, Desa Umbulharjo wisata ini ramai dikunjungi wisatawan lokal dan daerah lain.

Tempat wisata di Yogyakarta satu ini menawarkan keindahan pemandangan menarik dan cocok untuk kamu yang hobi kemah atau kegiatan outdor lainya. Di sekitar tempat wisata, kamu bisa menikmati tebing bebatuan yang indah.

Selain itu daerah sekitar yang masih hijau dan asri menjadikan destinasi wisata di Jogja ini ramai setiap harinya. Disana juga ada jembatan gantung yang cocok dijadikan obyek fotografi.

Di bukit kuning mempunyai hutan pinus yang luas, ada pula aliran air mata yang masih alami yang menambah kesan bahwa tempat ini masih pekat dengan suasana pedesaan. Masyarakat sekitar juga memanfaatkan mata air tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

Alamat lengkap Bukit Kuning ada di Jalan Bebeng, Palemsari, Umbuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasi wisata ini tidak jauh dari titik pusat 0 Km Yogyakarta. Jadi tidak sulit untuk menemukannya.

Jika kamu ingin camping di bukit ini maka dikenakan biaya Rp. 20.000 per orang, harga tiket masuk Rp. 3.000/orang. Sedangkan harga tiket parkir Cuma Rp. 2.000 (motor) dan Rp. 5.000 (mobil).

Kesimpulan

Sebenarnya masih banyak tempat wisata di Yogyakarta yang sudah populer, seperti pantai parangtritis, candi dan masih banyak lainanya. Namun kali ini kami hanya memberikan rekomendasi tempat yang kekinian dan masih baru. Semoga bisa memberikan informasi untuk kamu yang ingin berburu tempat kekinian di Jogja. Selamat berlibur.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *