11 Tempat Wisata di Solo Terbaru dan Terhits

tempat wisata di solo

Tempat Wisata di Solo – Siapa yang tidak pernah mendengar kota Solo? Salah satu kota di Jawa Tengah yang di kenal dengan julukan Kota Batik, kota ini memiliki sejarah atau tradisi yang masih kental dan memiliki potensi wisata yang dibutuhkan oleh para Wisatawan untuk memanjakan mata mereka.

Destinasi wisata di Solo ini sangat beragam, mulai dari alam, sejarah, budaya, edukasi dan hiburan yang asik untuk dikunjungi para wisatawan khususnya anak milenial jaman sekarang yang suka berfoto atau berselfi ria, karena kekayaan alamnya yang begitu indah.

Tidak percaya? Mari coba berkunjung ke Tempat wisata di Solo yang indah, unik dan tentunya sangat keren yang akan kami bahas di bawah ini. Dan ceritakan bagaimana pengalaman menarik kalian bersama keluarga, pasangan, teman dan sahabat kalian pada kami.

Pandawa Water World

Pandawa Water World
Source : Instagram.com/_claudiaayulestari

Tempat Wisata di Solo yang unik dan sangat indah untuk dikunjungi para wisatawan, apalagi untuk wisatawan yang suka atau mengagumi kisah Mahabarata.

Waterpark ini dirancang dengan tema Mahabarata. Tempat ini biasa dijadikan objek wisata bagi keluarga karna tempatnya yang nyaman dan sangat tepat untuk mengajak sanak sodara untuk berkumpul.

Ada beragam wahana dan permainan yang sangat cocok dan baik untuk dicoba orangtua maupun anak-anak. Ada 27 wahana yang bisa kalian coba disini, seperti Wave poll, Black hole slide, Racer slide, Kunti children dan Toddler pool, dan masih banyak lagi, jika ingin mengetahui lebih lengkapnya silahkan berkunjung ke wisata ini dan nikmati sensasi keseruan berlibur di tempat ini.

Info detail Pandawa Water World :

  • Alamat : Jl. Cemara Raya. Gedangan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia.
  • Jam Buka : 08.00 – 18.00 WIB
  • Harga Tiket : Rp80.000 – Rp100.000

Telaga Madirda

Telaga Madirda
Source : Instagram.com/chasanah.hijab

Untuk kalian para traveler yang sedang mengalami krisis keuangan Dan ingin mencari destinasi wisata di Solo dengan budget yang Sangat minim, Telaga Madirda adalah solusinya. Karena untuk memasuki dan menikmati keindahan Wisata ini Kalian tidak akan dikenakan Tarif biaya tiket. Tetapi kalian tetap akan mengeluarkan Sedikit uang Sebagai biaya retribusi parkir jika membawa kendaran.

Telaga Madirda adalah telaga murni yang berada tepat di bawah kaki gunung lawu. Wisata ini memang tidak memiliki Banyak objek, Meskipun begitu wisata ini sangat menarik bagi Para wisatawan, Karena tempatnya yang masih asri dan sangat cocok sebagai Tempat wisata, Bagi kalian yang sedang suntuk lelah dan membutuhkan ketenangan dengan hawa yang sejuk.

Tempat Wisata di Solo yang terbuka untuk umum setiap harinya dan Untuk jam oprasionalnya sendiri sudah di tentukan, kecuali bagi pengunjung yang ingin berkemah. Jika kalian ingin mengetahui lebih detail Bagaimana keindahan dari telaga ini silahakan berkunjung ketempat ini. Dan jangan lupa Ceritakan pada kami bagaimana keseruannya.

Info detail Telaga Madirda :

  • Alamat : area sawah di Dusun tlogo, Deaa barjo, Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.
  • Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp10.000

Pura Mangkunegara

Pura Mangkunegara
Source : Instagram.com/agiscntn

Bagi kalian yang sedang mencari destinasi wisata sekaligus Mencari wisata untuk menambah wawasan edukasi bagi diri kalian sendiri, atau keluarga maupun anak-anak tempat ini sangat kami rekomendasikan.

Tempat wisata di Solo ini adalah pusat budaya dan seni dikota solo. Ada berbagai koleksi berharga dan bersejarah di dalam istana ini yang dipercaya berasal dari kerajaan mataram dan majapahit.

Pura mangkunegaran dibangun pada tahun 1757, pura ini adalah istana resmi kadipaten raja mangkunegaran dan tempat kediaman para penguasanya.

Destinasi wisata yang bangunannya bertema jawa-eropa ini, sangat menarik bagi pengunjung karena masih banyak adat istiadat yang masih dilakukan di tempat ini, salah satu contohnya setiap hari rabu dan sabtu di tempat ini selalu digunakan sebagai tempat berlatih tari dan Karawitan yang tentunya, dapat dinikmati oleh setiap pengunjung.

Biaya tiket masuk wisata ini tergolong cukup relatif murah, dan biaya ini belum termaksud biaya pemandu wisata, akan tetapi kalian Diwajibkan menyewa sekaligus membayar tourguide Seikhlasnya untuk memandu wisata Kalian agar dapat menikmati keindahan dari wisata ini.

Penasaran dengan tempat ini? Yuk berkunjung bersama keluarga, teman, sahabat atau bole juga ajak sekalian pacar kalian, agar perjalanan cinta kalian bermakna dan tidak membosankan.

Info detail Pura Mangkunegaran

  • Alamat : Jl. Ronggowarsito No.83 Keprabon, Kec. Banjarsari, solo, Jawa Tengah
  • Jam Buka :-08.00 – 15.00 WIB (Senin, Selasa, Rabu, Jum’at) dan 08.00 – 14.30 WIB (Kamis dan Minggu)
  • Harga Tiket : Rp20.000 (lokal- dapat berubah) dan Rp40.000 (Non lokal-dapat berubah)

The Haritage Palace

The Haritage Palace
Source : Instagram.com/_vernandaa.nrlitaa

The Haritage Palace adalah bangunan lama bekas pabrik gula peninggalan belanda. Yang kini telah berubah menjadi destinasi wisata yang sangat Indah dan Sangat menarik Untuk dikunjungi.

Tempat wisata di Solo ini tergolong masih baru karena baru di buka pada tanggal 9 juni 2018, tetapi daya tarik dari tempat ini sangat kuat. Hingga dapat menarik banyak pengunjung untuk segera dapat berkunjung ke tempat yang satu ini.

Destinasi wisata Solo yang satu ini sangat cocok untuk kalian para selebgram/instagramable, atau pecinta Foto. Karena bangunan lama bernuansa Eropa atau old style ini, sekarang telah dilengkapi dengan banyak sekali spot-spot foto Yang sangat dinamik dan aestetik.

Kalian pasti penasaran bukan dengan tempat ini? Yuk segera ajak keluarga, kerabat, sahabat, teman dan juga pacar kalian untuk berkunjung ke tempat ini. Dan jangan lupa ceritakan bagaimana pengalaman seru kalian setelah berkunjung kemari.

Info detail The Haritage Palace :

  • Alamat : Jl. Permata Raya, Dukuh Tegal Mulyo, Honggobayan, Pabelan, Kertasura, Jawa Tengah.
  • Jam Buka : 09.00 – 18.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp 20.000 – Rp 65.000

Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu
Source : Instagram.com/ardiva05

Indonesia Adalah negara yang Terkenal akan kekayaan Alamnya yang sangat indah dan menajubkan. Salah satu keindahan alamnya yang terletak di solo adalah grojogan sewu tawangmangu.

Tempat Wisata di Solo yang satu ini memang sudah sangat terkenal di kalangan para traveller. Karena keindahan air terjunnya yang menyimpan banyak misteri.

Destinasi wisata di Solo yang sangat mempesona nan elegan ini, Memang memiliki nilai keeksotisannya sendiri. Air terjun yang satu ini memiliki 2 jalur Tersendiri untuk pintu masuknya.

Wisata ini sangat cocok untuk kalian para pecinta alam dengan hawa yang sejuk. Pasti kalian penasaran bukann dengan destinasi wisata yang banyak dei gemari para traveller ini? Yuk segera berkunjung ke destinasi wisata ini. Dan bagikan momen-momen bahagia kalian ketika berkunjung kemari pada kami.

Info detail Grojogan Sewu Tawangmangu :

  • Alamat : Jl. Tawangmangu, beji, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah
  • Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp 15.000 (dapat berubah)

De Tjolomadoe

De Tjolomadoe
Source : Instagram.com/dinayasa.makeup

Setelah perubahan dari pabrik gula peninggalan belanda, yaitu The Haritage Palace. Disini saya akan membahas destinasi serupa yaitu De Tjolomadoe, destinasi wisata bekas pabrik gula colomadu ini didirikan pada tahun 1861 di Karanganyar oleh Mangkunegaran IV.

Destinasi wisata di Solo yang satu ini sangat menarik Pengunjung, karena renovasi bangunan ini masih tetap mempertahankan nilai-nilai sejarah yang ada. Di dalamnya Juga masih terdapat mesin-mesin raksasa peninggalan pabrik gula yang masih didipertahankan untuk menambah pengetahuan Para wisatawan dan juga memberikan nilai keaestetikan tersendiri bagi tempat ini.

Sudahkah kalian berkunjung ke tempat wisata di Solo ini? Jika belum, mari berkunjung ketempat bersejarah yang indah ini bersama keluarga, kerabat, teman dan juga sahabat mu.

Info detail De Tjolomadoe :

  • Alamat : Jl. Adi Sucipto No.1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah
  • Jam Buka :- 10.00-18.00 WIB (Selasa-Kamis
  • 10.00-21.00 WIB (Jum’at-Minggu)
  • Tiket Masuk : Rp 35.000

Candi Cetho

Candi Cetho
Source : Instagram.com/its.mallaaa

Candi Cetho merupakan candi yang terletak di lereng gunung lawu, sehingga membuat area candi ini menjadi lembab dengan keindahan seperti hutan hujan tropis di sekitarnya.

Tempat Wisata di Solo kali ini merupakan peninggalan dari kerajaan hindu ini memiliki nilai keIndahan dan keeksotisannya sendiri. Pemandangan perkebunan teh yang memiliki sisi romantis ini bisa anda dapatkan ketika melakukan perjalanan menuju candi cetho.

Keindahan alam yang menakjubkan ini dapat anda nikmati dengan harga yang terjangkau lho, yuk mari berkunjung ke candi cetho.

Info detail Candi Cetho :

  • Alamat : ceto, Rt.01/Rw.03, Cetho, Gumeng, Jenawi, Kab. Karanganyar
  • Jam Buka : 07.00-17.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp 10.000- Rp 30.000

Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog
Source : Instagram.com/kmyasa

Air Terjun Jumog merupakan destinasi wisata di Solo yang sangat di gemari para wisatawan, dan juga destinasi wisata andalan karanganyar yang sangat sejuk dan teduh.

Wisatawan tidak akan kepanasan jika berkunjung kemari, karena tempat wisata di Solo ini dikelilingi banyak pepohonan yang rindang nan asri. Dan untuk menikmati keindahan dari destinasi ini, kalian tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak. Karna biaya tiket masuknya relatif murah.

Info detail Air Terjun Jumog :

  • Alamat : Jl. Plasungan, gandu, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar Jawa Tengah
  • Jam Buka : 08 00-16.30 WIB
  • Tiket Masuk : Rp 10.000 – Rp 15.000

Keraton Kartasura

Keraton Kartasura
Source : Instagram.com/blusukansukoharjo

Tempat kediaman dari Sri susunan sekaligus juga destinasi yang paling banyak dikunjungi para wisatawan Ini sangat indah dan bersejarah. Ini merupakan tempat wisata di Solo yang cocok untuk kalian yang suka menambah wawasan sejarah di Indonesia.

Bangunan ini di dirikan oleh Susuhunan Pangkubuwana II untuk menggantikan keraton kartasura yang hancur lebur. Dan masih banyak lagi histori yang akan kalian dapatkan jika kalian berkunjung ke tempat ini.

Info detail Kartasura :

  • Alamat : Baluwarti, Pasar Kliwon Jawa Tengah
  • Jam Buka : 09.00-14.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp 8.000 – Rp 15.000

Javenir Park Taman Balekambang

Javenir Park Taman Balekambang
Source : Instagram.com/priyatnapanji

Destinasi wisata di Solo yang satu ini, sering disebut juga dengan Taman miniatur dunia. Taman ini menyajikan landmark-landmark dunia yang sangat indah untuk dijadikan sebagai objek foto.

Dengan adanya tempat wisata Solo ini , kalian tidak perlu berkeliling dunia dengan mengahabiskan banyak uang. Karena di tempat yang satu ini kalian akan merasakan berkeliling dunia hanya dengan satu tempat saja.

Info Javenir Park Taman Balekambang :

  • Alamat : Jl. Balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah
  • Jam Buka : 09.00-17.00 WIB
  • Tiket Masuk : – Rp 20.000 (Reguler)
  • Rp 5.000 – Rp 35.000 (Wahana)

Ngarsopuro Night Market

Ngarsopuro Night Market
Source : Inibaru.id

Ketika kalian berwisata ke Solo, tidak lengkap bukan, jika kalian tidak menikmati atau mencicipi jajanan kuliner khas solo ? Sebagai penutup perjalanan liburan kalian yang indah, Tentunya kurang Asik jika kalian tidak berkunjung ke tempat ini.

Objek wisata kuliner Solo di malam hari ini memberikan konsep pasar malam yang sangat kental, dan dengan tatanan yang rapi dan teratur Ini membuat tempat ini sering di sebut menyerupai Orchid Road yang berada di Singapora lho.

Jangan lewatkan berkunjung ke tempat wisata di Solo ini, untuk menutup perjalanan seru kalian ya!

Info detail Ngarsopuro Night Markett :Alamat : Jl. Diponegoro, Keprabon, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Jam Oprasional : 16.00-23.00

Masih banyak lagi tempat wisata di solo yang indah seperti di tawangmangu, museum manusia purba Sangiran, taman edupark intanpari, museum batik dan museum keris yang sangat menarik.

Beri Konten ini 5 Bintang Dong!
[Total: 0 Average: 0]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here