tempat wisata di semarang
Wisata

8 Tempat Wisata di Semarang Terhits

Tempat Wisata di Semarang – Semarang adalah salah satu kota terbesar ke-5 di Indonesia. Di kota metropolitan ini, banyak berdiri pabrik sehingga memiliki cuaca yang panas. Meskipun begitu tak perlu khawatir untuk berlibur kesini.

Terlepas dari kesan panas, banyak tempat wisata di Semarang yang menarik untuk dikunjungi. Banyak destinasi keren disini seperti wisata alam, bangunan, lembah dan pantai. Selain itu juga masih banyak wisata hits lainnya di kota yang dijuluki sebagai “Kota Atlas”.

Untuk Anda yang ingin berlibur ke Semarang, tak ada salahnya mencoba datang ke obyek wisata yang kami rangkum dibawah ini.

Baca juga : Tempat Wisata di Dieng

Tempat Wisata di Semarang Terbaik

Dibawah ini kami sajikan tempat wisata di Semarang yang bisa jadi panduan ketika berlibur. Beberapa tempat yang kami sajikan merupakan wisata yang sudah populer, jadi mungkin Anda sudah pernah mendengarnya.

Taman Bunga Celosia Semarang

Taman Bunga Celosia Semarang

Salah satu destinasi di Semarang yang lagi hits adalah Taman Bunga Celosia. Kaum milenial sering menjadikan tempat ini untuk berburu foto keren. Taman ini sukses mendapat perhatian masyarakat di kota Semarang dan sekitarnya.

Mengapa dinamakan dengan taman celosia? Karena di obyek wisata ini terdapat di hamparan bunga dan landmark yang keren abis. Anda akan menemukan banyak tempat foto kekinian dan tentu saja instagramabel.

Ada juga wahana seperti taman bermain, taman domba dan kelinci. Sehingga wisatawan yang hadir bukan saja kalangan remaja, anak-anak dan orang tua juga banyak yang kesini. Ada 3 zona di Taman Celosia yang dikenal dengan sebutan Celosia 1, Celosia 2 dan Celosia 3.

Di taman Celosia 2 didesain dengan konsep bertemakan Korea yang terdiri dari taman bunga dan taman bermain anak sebagai wahana utama. Disana Anda juga bisa menemukan spot foto ala Korea lengkap dengan properti khas Korea seperti pakaian Korea.

Selanjutnya di Celosia 3, Anda akan menemukan Museum Selfie Celosia dengan konsep tempat ala Belanda. Ada hamparan bunga dan properti yang bisa anda coba untuk latar belakang foto.

Jika Anda kesana, harus membayar harga tiket masuk sebesar Rp. 20.000 ketika hari kerja, untuk hari libur menjadi Rp. 25.000.

Ada juga tiket terusan jika Anda ingin memasuki 3 zona sekaligus. Harga tiket yang dikenakan yiatu Rp. 45.000 per orangnya.

Lokasi Taman Bunga Celosia berada di Jln. Gedong Songo, Banyukuning, Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Dusun Semilir Semarang

Dusun Semilir Semarang

Destinasi di Semarang yang satu ini juga merupakan yang sangat sering dikunjungi oleh wisatawan. Dengan konsep unik dan kekinian menjadi Dusun Semilir merupakan tempat yang wajib dikunjungi.

Dusun Semilir merupakan tempat wisata dengan konsep Eco Park perpaduan antara art dan modern. Konsep tersebut terdiri dari kombinasi antara wisata alam, pedesaan, kuliner dan juga edukasi. Inilah yang menjadikan Dusun Semilir ramai sebagai tujuan berlibur wisatawan.

Disana Anda akan menemukan spot foto yang keren dengan desain artistik. Cocok sekali untuk yang hobi fotografi. Banyak kaum milenial berfoto di Dusun Semilir dan membagikannya di sosial media Instagram karena memang tempatnya yang sangat instagramable.

Ada wahana seperti istana yang bisa dijadikan latar foto. Atau jika Anda ingin memacu adrenalin bisa bermain di wahana prosotan pelangi yang sering masuk explore Instagram.

Tempat ini beralamat di Jl. Soekarno Hatta No. 49, Kec. Bawen, Semarang, Jawa Tengah.
Untuk harga tiket yang dikenakan jika hari biasa 20 ribu per orang, sedangkan di akhir pekan menjadi 25 ribu per orang.

Dengan harga tiket yang sangat terjangkau diatas, Anda bisa menikmati pemandangan yang keren dan tentu saja mengesankan.

Eling Bening Ambarawa

Eling Bening Ambarawa

Ingin menyaksikan pemandangan indah dengan fasilitas yang lengkap? Anda harus mengunjungi tempat wisata di Semarang yang satu ini. Eling Bening Ambarawa, adalah sebuah destinasi wisata dengan konsep view gunung dengan fasilitas yang komplit.

Disana ada kolam renang, area outbond, area camping, kafe, ruang pertemuan bahkan ada restoran yang bisa melayani banyak tamu. Jadi tidak heran jika wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal atau mancanegara.

Sekitar Wisata Eling Bening mempunyai pemandangan yang eksotis, memikat setiap orang yang datang kesana. Ada deretan pegunungan yang berjumlah delapan bisa Anda lihat dari tempat ini.

Anda juga bisa memandang Rawa Pening yaitu area persawahan dan kebun kopi disekitarnya yang sangat indah. Sangat tepat sekali jika datang pada sore hari, pemandangan matahari tengelam akan tampak eksotis dalam bidikan kamera.

Untuk harga tiket masuk di wisata Eling Bening Ambarawa dikenakan biaya 15.000 – 20.000 per orang. Alamatnya ada di Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Lebih tepatnya di perbukitan Ngrawan, sekitar 66 km dari pusat kota Semarang.

Baca juga : Tempat Wisata di Sragen

Bukit Telomoyo

Bukit Telomoyo

Untuk tempat wisata di Semarang berikutnya yang viral dan kekinan ada Bukit Telomoyo. Destinasi ini berada di Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Keindahan bukit ini tidak perlu diragukan, videonya sering viral di jagat media sosial.

Anda yang datang kesana akan disuguhkan dengan keindahan alam pegunungan yang sejuk. Sembari menikmati pemandangan daerah sekitar dari puncak bukit.

Bagi yang ingin berkemah atau camping Anda cukup menyewa perlengkapan yang sudah disediakan oleh pengelola. Berkemah dipuncak pada malam hari, dan lihatlah esok hari maka pemandangan awan yang sangat menakjubkan untuk dinikmati.

Jika hobi fotografi dan videografi maka bukit Telomoyo adalah tempat yang tepat. Banyak spot foto yang keren dengan latar belakang gunung Telomoyo. Selain itu juga ada spot foto seperti gardu pandang dan juga ada landasan paralayang.

Wisata ini menjadi primadona wisataa di Semarang karena selalu ramai dikunjungi traveler dan wisatawan. Untuk Anda yang gemar konvoi motor juga sangat cocok datang kesini.

Tiket masuk ke Bukit Telomoyo / Gunung Telomoyo sangat terjangkau. Cukup dengan mengeluarkan uang 10.000- 15.000 Anda sudah bisa masuk ke kawasan ini. Jadi dengan harga yang terjangkau tentu akan sebanding dengan pengalaman indah yang bisa Anda rasakan.

Berlibur ke Gunung Telomoyo bisa menjadi pilihan utamanya untuk Anda yang gemar traveling atau ingin menghabiskan liburan bersama keluarga.

Bukit Cinta Rawa Pening

Bukit Cinta Rawa Pening

Destinasi wisata populer lainnya di Semarang adalah Bukit Cinta Rawa Pening. Konon tempat wisata di Semarang ini dahulu adalah lokasi untuk memantau tumbuhan enceng gondog oleh pemerintah Belanda.

Lalu asal nama “Bukit Cinta” adalah sebuah julukan dari wisatawan yang berkunjung karena tempat ini menjadi lokasi menikmati momen dengan orang yang disayang sehingga tercipta nama tersebut.

Di perbukitan yang hijau ini Anda bisa melepas penat atau beban setelah lelah bekerja. Banyak juga yang datang kesini membawa keluarganya. Hamparan bukit yang luas ditambah view yang eksotis merupakan magnet tersendiri bagi para pengunjung.

Pemandangan alam yang keren akan membuat mata termanjakan sekali, apalagi jika dibidik dalam kamera. Banyak wisatawan yang berburu foto keren di tempat ini sebagai koleksi agar bisa di post di sosial media.

Disana juga terdapat wahana Museum Ikan, dimana ada aquarium yang berisikan berbagai ikan tawar dan hias. Anda dapat membelinya untuk dibawa pulang. Adapun jenis ikannya antara lain ikan lele, patin, nila dan ikan hias jenis lele albino, cupang dan karper.

Jika Anda berkunjung ke Bukit Cinta Rawa Pening maka dikenakan biaya tiket masuk sebesar 6.000 per orang ketika hari biasa, dan 7.500 per orang pada saat akhir pekan. Harga tiket tersebut tentu saja sangat terjangkau.

Untuk menuju kesana, silakan cari Desa Bukit Cinta, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah. Bagaimana? Apakah Anda tertarik pergi kesana?

Radesa Wisata

Radesa Wisata

Radesa Wisata adalah destinasi berikutnya yang ada di Semarang yang tengah populer. Tempat wisata ini menawarkan pemadangan yang berbeda dari lainnya. Wisata ini masih sangat baru karena baru pada bulan Juli 2020 di launching.

Adapun pemandangan utama yang dijadikan incaran wisatawan adalah view Rawa Pening dengan replika Menara Eiffel yang dibuat dari bambu, sehingga sangat instagramabel unttuk spot foto. Menara replika mempunyai ketinggian sekitar 38 meter dan lebar 12,5 meter.

Selain spot foto di menara, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti naik perahu mengelilingi rawa, banana boat dan wahana bebek mengapung. Tempat ini merupakan hasil karya Bapak Didik Setiawan sebagai pemrakarsa.

Untuk tiket masuk cukup terjangkau bagi pengunjung. Anda cukup membayar 15.000 saja sudah bisa menikmati pemandangan di Radesa Wisata.

Lokasi tempat wisata satu ini ada di Dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kec. Tuntang, Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga : Tempat Wisata di Pati

Brown Canyon

Brown Canyon

Tak hanya di luar negeri yang mempunyai keindahan alam yang terkenal Grand Canyon, di Jawa Tengah juga ada yaitu Brown Canyon. Masih masuk dalam salah satu destinasi wisata di Semarang yang terkenal.

Sebuah bukit yang tersusun atas batuan cadas yang tinggi sangat menarik mata untuk melihatnya. Berkunjung ke tempat ini sebaiknya Anda membawa kamera karena banyak spot keren dan menarik yang bisa di jepret dengan latar belakang batuan.

Banyak wisatawan yang datang kesini selain untuk berlibur juga menjadikan sebagai obyek fotografi atau foto prewedding. Dan perlu diingat kawasan wisata ini pernah masuk dalam program My Trip My Adventur di televisi.

Banyak pula wisatawan mancanegara yang mengunjungi sehingga pesonanya terkenal hingga luar negeri. Bagi Anda para traveler atau backpaker maka wajib datang kesini untuk melihat keindahan pesona alam yang ada.

Lokasi Brown Canyon terletak di daerah Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuk gratis.

Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang

Mengunjungi Semarang tidak akan lengkap jika Anda tidak ke kawasan Kota Lama Semarang. Wisata yang satu ini memang sudah lama dikenal sebagai lokasi paling ikonik di Jawa Tengah.

Ada banyak bangunan tua dengan gaya Eropa klasik yang bisa jadi obyek fotografi untuk Anda yang hobi berburu foto. Selain itu disekitar gedung juga ada Gereja Blenduk dengan atap berbentuk kubah bisa jadi obyek indah dalam bidikan kamera.

Di depan geraja juga ada Taman Srigunting yang bisa anda kunjungi untuk sekedar bersantai. Lalu jika ingin berkeliling area sekitar bisa menyewa sepeda tua yang disiapkan oleh pengelola.

Tempat ini berada di Jl. Letjen Suprapto No. 22, Tj. Mas, Kota Semarang Utara, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuk adalah gratis.

Kesimpulan

Dari beberapa tempat wisata di Semarang yang kekinian diatas, manakah yang ingin Anda kunjungi secepatnya? Silakan pikirkan sendiri dan semoga liburan Anda menyenangkan.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *