tempat wisata di madura
Wisata

Top 13 Tempat Wisata di Madura Paling Hits

Tempat Wisata di Madura – Madura yang identik akan berbagai macam kulinernya, sepertisate ayam dan kambing, bebek sinjay, hingga soto daging. Namun selain itu, Pulau yang memiliki julukan Pulau garam ini juga memilki destinasi wisata yang nggak kalah menarik.

Wisata di Madura tidak setenar seperti di Bali, Malang bahkan sampai Lombok. Malahan pemandangan yang ditawarkan tidak kalah keren dengan wisata di tempat yang lainnya. Padahal di Madura, tidak sedikit tempat wisata yang murah, keren dan dapat juga menghilangkan jenuh dan bosan kalian.

Gak percaya? Mangkanya kalian datanglah ke Madura. Jangan lupa ajak keluarga, teman bahkan pacar kalian untuk menikmati keindahan Pulau Madura. Berikut 13 Tempat wisata di Madura yang kami rekomendasikan untuk kalian.

Rekomendasi Tempat Wisata di Madura Terbaik

Bukit Jaddih, Bangkalan

Bukit Jaddih, Bangkalan

Bukit kapur yang istagenik-Bukit Jaddih merupakan salah satu destinasi di Madura yang harus kalian kunjingi. Cocok banget bagi kalian yg suka traveling, karna ada beberapa spot yang bagus untuk kalian berfoto. Dijamin hasilnya bakal keren banget deh!

Telaga Kermata, Sarogi, Sumenep

Telaga Kermata, Sarogi, Sumenep

Selain wisata diatas tadi, Madura masih memiliki tempat wisata yang lainnya, salah satunya Telaga Kermata yang terletak di Sarogi, Sumenep yang mempesona akan keindahannya. Wisata ini sering dikunjungi oleh para traveler, karna wisata ini menyajikan pemandangan yang indah. Terutama pemandangan bawah airnya yang sering dinikmati oleh pengujung. Ada juga beberapa wahana bermain dan juga spot berfoto yang dapat anda jadikan koleksi di akun media sosial kalian lho!

Gili Labak, Madura

Gili Labak, Madura

Jika lombok menawarkan Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan maka Madura menawarkan wisata Gili Labak. Tropical Islands ini menyajikan keindahan dan astmosfer yang tidak kalah keren dengan wisata-wisata yang lainnya. Serta menyajikan pasir putih, ombak biru, serta terumbu karang yang melengkapi keindah Gili Labak di Madura.

Bukit Lampion Beramah, Galis, Bangkalan

Bukit Lampion Beramah, Galis, Bangkalan

Bukit Lampion Beramah, satu dari sekian banyaknya tempat wisata di madura. Wisata ini masih terbilang cukup baru dan wajib kamu masukkan ke dalam list tempat wisata di Madura. Tempat ini meberikan pemandangan lanskap alam bangkalan dan spot selfie yang asyik serta keren.

Air Terjun Toroan, Sampang

Air Terjun Toroan, Sampang

Wisata di madura kali ini adalah air Terjun Toroan yang terletak di sampang, Madura. Air terjun ini memiliki keunikannya sendiri, karna air Terjun Toroan ini langsung mengeluarkan airnya ke laut. Wisata di Madura ini juga memiliki nuansa pasisir pantai yang epic. Sembari menanti datangnya sunset. Berfoto sambil mengunakan background air Terjun Toroan akan melengkapi witasa kamu di Madura.

Kwanyar, Bangkalan

Kwanyar, Bangkalan

Jembatan Suramadu, salah satu jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Pulau Madura ini, dapat kamu saksikan di pesisir Kwanyar, Bangkalan. Kamu juga dapat melihat lanskap kota Surabaya yang dihiasi gedung-gedung pencakar langit.

Gili Genting, Sumenep

Gili Genting, Sumenep

Jika kamu ingin ke Hawai, tidak perlu jauh- jauh kesana. Cukup datang aja ke Gili Genting. Karna wisata Madura ini menyajikan pemandangan yang tidak kalah indah dengan Hawai. Mulai dari pantai Sembilan hingga pantai Kahuripan. Tidak percaya? Buktikan sendiri!

Pemandian Sumber Pocong, Bangkalan

Pemandian Sumber Pocong, Bangkalan

Kapan lagi kamu bisa merasakan alami dan segarnya air dengan nuansa yang sejuk selain di Pemandian Sumber Pocong. Bukan hanya alami dan sejuk, atmosfer yang di berikan juga dapat menghilangankan penat dan jenuh kalian lho!

Arosbaya, Bangkalan

Arosbaya, Bangkalan

Ekotisme bukit kapur selain Bukit Jeddih, ada juga Arosbaya. Ukiran serta pahatan yang dibuat “petabi kapur” membuat Arosbaya memiliki keunikannya tersendiri. Wisata di Madura ini menyajikan, spot foto yang tidak kalah keren dibandingkan Bukit Jeddih.

Gili Pandan

Gili Pandan

Bagaimana rasanya memiliki pulau pribadi? Kabu bisa datang ke Gili Pandan. Wisata di Madura ini memiliki nuansa yang alami. Selain itu jika kamu liburan ke pulau ini sendirian, maka kamu akan merasakan bahwa kamu satu-satunya pemilik pulau tersebut. Epic bukan!

Pantai Lombang

pantai lombang

Tempat wisata di Madura, Jawa Timur selanjutnya adalah Pantai Lombang. Di mana ini menjadi tempat favorit bagi traveling dan menurut riset yang paling banyak dikunjungi terutama mayoritas dari masyarakat Madura. Kamu tidak akan menyesal dan kecewa untuk datang ke Pantai Lombang.

Letak lokasi pantai ini berada di Kota Sumenep sebelah timur laut dengan jarak 30 km. Disajikan dengan hamparan pasir putih yang lembut di sepanjang pantai tentu bikin kamu betah berlama-lama disana. Tidak hanya pasir, air yang begitu jernih berwarna biru dan ombak dimanfaatkan pengunjung untuk berenang.

Pantai Slopeng

Pantai Slopeng

Pohon kelapa, pohon siwalan dan pohon cemara tumbuh di sepanjang garis pantai. Ditempatkan di bawah naungan pepohonan akan sangat menyenangkan. Melihat sunset di Pantai Slopeng sudah pasti wajib bagi semua orang.

Terdapat warung makan di sekitar pantai untuk memuaskan selera para pengunjung yang kelaparan. Tempat wisata di Madura kali ini berlokasi di Jalan Ambunten, Desa Samaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep. Jaraknya sekitar 21 km dari pusat kota Sumenep.

Untuk harga tiket masuk di Pantai Slopeng adalah Rp 5.000 dan jam buka mulai dari 7 pagi hingga 6 sore.

Pantai Nepa

Pantai Nepa

Pantai Nepa adalah Tempat Wisata di Madura terakhir rekomendasi kami yang mempunyai keindahan hampir sama dengan Pantai kuta yang ada di Pulau Bali. Ini sangat alami dan masih jarang dikunjungi oleh orang-orang. Ada hal yang menarik hati yaitu pasir yang sangat indah dan deburan ombak yang menyejukkan ditambah dengan semilir angin sepoi-sepoi.

Ombak di Pantai Nepa relatif tenang dan suasana di pantai pun sejuk menjadi pengunjung ingin tinggal disana. Karena ombaknya tidak terlalu ekstrim, terkadang pengunjung memanfaatkan untuk berenang maupun sekedar bermain air.

Disini kamu sangat bisa menyaksikan matahari terbenam, di mana ini adalah sesuatu hal yang seringkali dilakukan oleh orang-orang. Pantai Nepat letaknya di Desa Batioh, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Jaraknya sekitar 90 kilometer dari Jembatan Suramadu.

Untuk tiket masuk tidak dipungut biaya alias gratis namun pengunjung hanya perlu membayar untuk parkir saja.

Akhir Kata

Itulah diatas yang bisa saya ulas mengenai Tempat Wisata di Madura yang Populer dan Paling Hits tahun ini. Kamu juga bisa melihat tempat wisata di Jawa Timur lainnya yang sudah kami ulas. Semoga bermanfaat!

SudutNusantara.com adalah sebuah situs yang menyajikan berdasarkan hobi mengenai Wisata, Teknologi, Review Gadget, Game, dan Pendidikan.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *