Harga Laptop Rusak atau Mati Total Cek Disini

harga laptop rusak

Harga Laptop Rusak – Laptop yang rusak bagi sebagian orang memang sudah menjadi barang rongsoka yang tidak dapat digunakan kembali. Padahal tidak sedikit orang juga yang mencari perangkat laptop yang sudah rusak. Harga laptop rusak pun tentunya jauh dibawah harga barunya, hal ini tentunya membuat laptop rusak pun cukup banyak diminati.

Walaupun sudah rusak, bagi sebagian orang laptop yang rusak tersebut dapat dimanfaatkan kembali untuk berbagai macam keperluan. Harga laptop rusak berat bisa saja berada di bawah angka 1 juta, hal ini lah yang membuat cukup banyak orang yang mencari laptop rusak. Agar lebih paham lagi, berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai laptop yang sudah rusak.

Daftar Harga Laptop Rusak

Merk/Tipe LaptopHargaLokasi
Laptop Toshiba Satelite L745Rp 300.000Malang
Laptop BenQRp 600.000Makassar
AxiooRp 450.000Jakarta
BenQ Joybook LiteRp 600.000Tangerang
Acer TravelmateRp 250.000Surabaya
Asus EEE PCRp 280.000Jogja
Laptop AcerRp 230.000Samarinda
HP NotebookRp 400.000Pekanbaru
Huawei NotebookRp 320.000Balikpapan

Apa Laptop Rusak Bisa Diperbaiki Lagi?

Kemungkinan laptop yang rusak dapat diperbaiki atau tidak dapat dilihat dari tingkat kerusakan yang dialaminya. Jika kerusakan yang terjadi masih pada komponen yang dapat diganti seperti LCD atau keyboard, tentunya saja laptop masih dapat diperbaiki dan dapat dinormalkan kembali fungsinya.

Namun jika laptop yang sudah rusak parah dan memang komponen yang mengalami kerusakan sudah tidak dapat diperbaiki kembali, tentunya akan sulit untuk melakukan restore pada laptop tersebut.

Bahkan jika pun bisa, harga perbaikannya pun akan sangat mahal, mungkin bisa jadi harganya sama atau bahkan melebihi harga laptop dalam kondisi baru.

Mengapa Harga Laptop Rusak Sangat Murah?

Harga laptop yang sudah rusak tentunya akan sangat jatuh jika dibandingkan harga dibelinya. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa komponen yang sudah mengalami kerusakan, jadi semakin banyak kerusakan komponen pada sebuah laptop maka semakin murah juga harganya.

Alasan lainnya yang menyebabkan harga laptop rusak sangatlah murah adalah karena para teknisi yang membeli laptop rusak tersebut pun belum berani memastikan barang yang dibelinya tersebut akan dapat terjuan lagi atau tidak.

Selain dilihat dari tingkat kerusakannya, harga laptop rusak di setiap daerah pun memiliki perbedaan. Hal ini pun dikarenakan di setiap daerah memiliki harga pasaran laptop yang berbeda-beda, jadi harga jualnya pun mengalami perbedaan walaupun tidak jauh dengan harga normalnya.

Manfaat Laptop Rusak

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bagi beberapa orang laptop rusak masih memiliki manfaat, salah satunya untuk para teknisi. Para teknisi komputer biasanya memanfaatkan laptop rusak untuk diambil beberapa komponen yang masih aktif.

Nantinya komponen-komponen tersebut akan dijual kembali atau juga dapat digunakan jika terdapat keperluan ketika melakukan service laptop lainnya.

Contohnya seperti servis laptop yang mengalami kerusakan pada RAM. Nantinya teknisi komputer tersebut akan mengambil komponen RAM yang masih aktif di laptop rusak yang dibeli sebelumnya lalu ditempatkan ke laptop yang di servis tersebut. Dari situlah para teknisi tersebut mendapatkan keuntungannya.

Analisa Harga Laptop yang Rusak dari Tingkat Kerusakan

Sebelum dapat menentukan harga dan membeli laptop yang rusak, tentunya para teknisi akan melihat seberapa parah tingkat kerusakan dari laptop tersebut. Harga laptop rusak LCD mungkin masih bisa tinggi dikarenakan komponen LCD yang masih dapat diganti dengan yang baru.

Namun jika kerusakan terjadi pada mainboard laptop, biasanya para teknisi tersebut akan menawar dengan harga yang sangat rendah dikarenakan jika mainboard mengalami kerusakan maka laptop tersebut sangat sulit untuk dijual kembali.

Jadi secara singkat, Harga Laptop Rusak dapat ditentukan dari tingkat kerusakan laptop itu sendiri. Jika kerusakan yang terjadi masih dapat diperbaiki, tentu harganya tidak akan terjun jauh. Namun jika kerusakannya cukup parah, tentunya harga jualnya menjadi sangat turun dibandingkan harga beli barunya.

Beri Konten ini 5 Bintang Dong!
[Total: 0 Average: 0]