Cara Menghapus Akun Whatsapp Permanen + Gambar

cara menghapus akun whatsapp

WhatsApp adalah salah satu media sosial yang banyak digunakan karena memiliki berbagai macam fitur menarik, salah satunya adalah fitur untuk menghapus akun. Biasanya fitur ini digunakan jika nomornya sudah tidak aktif atau Anda ingin pindah ke perangkat yang baru. Untuk Cara Menghapus Akun WhatsApp pun mudah dan tidak perlu memakan waktu yang lama untuk proses penghapusannya.

Dengan menghapus akun WhatsApp, Anda juga akan menghapus backup pesan dan history yang tersimpan di perangkat tersebut, termasuk backup pesan yang terdapat di iCloud maupun Google Drive. Pada menu settings pun akan kembali ke pengaturan yang lama atau pengaturan default pada WhatsApp.

Berikut ini sudah dirangkum oleh Sudut Nusantara beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus Akun WhatsApp.

Cara Menghapus Akun WhatsApp Sendiri (Permanen)

1. Android

Untuk menghapus akun WhatsApp memang memiliki sedikit perbedaan pada perangkat Android dan iPhone. Di perangkat iPhone cara menghapus akun WhatsApp lebih terlihat sederhana, sementara pada perangkat Android memiliki step yang lebih banyak.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menghapus akun WhatsApp yang terdapat pada perangkat Android.

1. Pertama, bukalah aplikasi WhatsApp yang terdapat di perangkat Android Anda.

2. Setelah itu Anda dapat membuka menu Settings yang terdapat di pojok kanan atas halaman utama WhatsApp.

3. Langkah selanjutnya yaitu memilih menu Account.

4. Setelah masuk ke tab Account, akan ada beberapa opsi menu. Jika Anda ingin menghapus akun WhatsApp, Anda dapat memilih opsi Delete my account.

5. Setelah itu halaman Delete my account akan muncul. Disana Anda dapat memasukan nomor WhatsApp yang digunakan pada akun tersebut lalu tap tombol “DELETE MY ACCOUNT“.

6. Langkah selanjutnya yaitu memberikan alasan mengapa Anda ingin menghapus akun tersebut. Setelah itu tap tombol “DELETE MY ACCOUNT“.

7. Di halaman selanjutnya Anda akan mendapatkan peringatan sekali lagi untuk benar-benar ingin menghapus akun tersebut. Jika sudah yakin ingin menghapusnya, tap sekali lagi tombol “DELETE MY ACCOUNT“.

8.Langkah terakhir yaitu tap tombol “AGREE & CONTINUES” untuk memproses penghapusan akun WhatsApp Anda.

2. iPhone

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pada perangkat iPhone cara menghapus akun WhatsApp akan lebih terlihat mudah dan sederhana. Agar lebih jelas lagi, berikut langkah-langkahnya dengan gambar.

1. Bukalah aplikasi WhatsApp di perangkat iPhone Anda.

2. Setelah masuk ke halaman utama WA, tap menu settings yang terdapat di pojok kanan bawah.

3. Setelah itu pilih menu Account.

4. Langkah selanjutnya yaitu tap opsi “Delete my account“.

5. Setelah masuk ke halaman Delete my account, Anda dapat memasukkan nomor WhatsApp yang akan di hapus lalu tap tombol “Delete my account“. Isilah alasan mengapa ingin menghapus akun WhatsApp yang dimintai oleh aplikasinya.

6. Selesai, akun WhatsApp Anda sudah terhapus secara permanen.

Cara Menghapus Akun WhatsApp Orang Lain

Untuk cara menghapus akun WhatsApp orang lain sendiri tidak jauh berbeda dengan menghapus WhatsApp akun sendiri. Biasanya cara ini digunakan untuk membantu teman atau saudara karena perangkat HP nya yang hilang atau rusak hingga tidak dapat digunakan kembali.

Untuk menggunakan cara ini, Anda dapat menggunakan bantuan HP milik orang lain untuk menghapus akun WhatsApp. Berikut ini adalah langkah-langkah cara menghapus akun WhatsApp di HP orang lain.

1. Langkah pertama yaitu memasang SIM Card dari HP lain ke perangkat HP Anda.

2. Setelah itu Anda dapat membuka aplikasi WhatsApp.

3. Langkah selanjutnya yaitu membuka menu pengaturan atau settings.

4. Kemudian pilih menu Account.

5. Tap opsi ganti Change number.

6. Setelah itu melanjutkan untuk verifikasi pembuatan akun baru di perangkat Anda.

Ketentuan Ketika Menghapus Akun WhatsApp

Adapun beberapa ketentuan yang perlu Anda ketahui ketika menghapus akun WhatsApp adalah sebagai berikut.

  • Tidak dapat melakukan login dengan nomor WhatsApp yang sudah di hapus, baik lewat perangkat HP atau lewat PC/WhatsApp web.
  • Akun sudah di hapus tidak dapat dikembalikan lagi.
  • Proses penghapusan akun WhatsApp membutuhkan waktu 90 hari supaya akun benar-benar berhasil terhapus.

Cara-cara di atas dapat juga Anda gunakan sebagai cara menghapus akun WhatsApp bisnis karena langkah-langkahnya hampir sama. Langkah menghapus akun WhatsApp ini pun dapat digunakan di HP lain sesuai dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Menghapus akun WhatsApp juga dapat digunakan pada akun WhatsApp yang disadap oleh orang asing. Dengan melakukan cara menghapus akun WhatsApp di HP orang lain, Anda dapat menghapus akun WhatsApp yang dibajak dari jarak jauh.

Cara di atas dapat diterapkan dengan mudah baik menggunakan perangkat Android maupun perangkat iPhone. Sebelum Anda menghapus akun WhatsApp, pastikan jika sudah mengetahui ketentuan ketika telah menghapus akun WhatsApp tersebut.

Beri Konten ini 5 Bintang Dong!
[Total: 0 Average: 0]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here