Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus dalam 1 HP

cara menggunakan 2 whatsapp

Jika Anda seorang pengusaha, tentunya harus membedakan antara kontak pribadi dengan kontak untuk keperluan bisnis. Whatsapp adalah menjadi salah satu media komunikasi yang banyak digunakan karena berbagai kemudahan yang diberikannya. Hal ini juga yang membuat Anda harus mengetahui cara menggunakan 2 Whatsapp.

Menggunakan Whatsapp di satu perangkat smartphone tentunya akan memudahkan Anda untuk berkomunikasi tanpa perlu menggunakan perangkat lainnya. Hal ini juga yang nantinya akan membuat bisnis Anda menjadi lebih efektif karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli smartphone. Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan 2 Whatsapp di 1 handphone.

1. Tanpa Aplikasi

Hampir semua HP Android sebenarnya memiliki fitur bawaan yang dapat menggandakan aplikasi di satu perangkat. Fitur ini tentunya dapat Anda gunakan sebagai cara untuk menggunakan 2 Whatsapp di satu HP tanpa bantuan aplikasi tambahan.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menggandakan aplikasi Whatsapp dengan fitur bawaan Android.

  • Langkah pertama tentunya Anda harus memastikan bahwa sudah memiliki aplikasi Whatsapp dan sudah mendaftarkan nomor yang sedang digunakan.
  • Setelah itu Anda dapat pergi ke menu Settings.
  • Jika menu Settings sudah terbuka, cari opsi Apps.
Jika menu Settings sudah terbuka, cari opsi Apps.
  • Pada halaman Apps, Anda dapat memilih opsi Dual Apps.
Pada halaman Apps, Anda dapat memilih opsi Dual Apps.
  • Langkah selanjutnya Anda dapat mencari aplikasi Whatsapp lalu tap slide yang terdapat di sampingnya hingga berubah menjadi warna biru.
Langkah selanjutnya Anda dapat mencari aplikasi Whatsapp lalu tap slide yang terdapat di sampingnya hingga berubah menjadi warna biru.
  • Jika terdapat kotak dialog peringatan, tap tombol “Trun on“.
Jika terdapat kotak dialog peringatan, tap tombol "Trun on".
  • Selesai, Anda dapat kembali ke halaman utama lalu membuka aplikasi Whatsapp yang sudah digunakan.
Selesai, Anda dapat kembali ke halaman utama lalu membuka aplikasi Whatsapp yang sudah digunakan.
  • Agar dapat digunakan, Anda harus melakukan registrasi nomor yang berbeda dan mengikuti langkah-langkahnya.
Agar dapat digunakan, Anda harus melakukan registrasi nomor yang berbeda dan mengikuti langkah-langkahnya.

2. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Selain menggunakan fitur bawaan dari Android, untuk menggunakan 2 Whatsapp di satu HP Anda juga dapat menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Salah satu keunggulan aplikasi tambahan yaitu Anda bisa menggunakan 1 nomor yang sama pada 2 aplikasi Whatsapp.

Agar lebih jelas lagi, berikut ini adalah beberapa aplikasi beserta langkah penggunaannya untuk menggunakan 2 akun Whatsapp di satu perangkat smartphone.

–Parallel Space

  • Langkah pertama yaitu download dan install aplikasi Parallel Space di perangkat Anda.
Langkah pertama yaitu download dan install aplikasi Parallel Space di perangkat Anda.
  • Jika sudah terinstall buka aplikasi Parallel Space lalu pilih aplikasi Whatsapp dengan mencentangnya.
Jika sudah terinstall buka aplikasi Parallel Space lalu pilih aplikasi Whatsapp dengan mencentangnya.
  • Jika nantinya terdapat peringatan untuk meminta install Parallel Space 64 bit, Anda dapat mengikutinya agar proses klon dapat berjalan dengan lancar.
  • Setelah semua proses selesai, Anda dapat tap icon Whatsapp yang sudah ditambahkan sebelumnya lalu membuat akun Whatsapp seperti halnya membuat akun Whatsapp pada umumnya.

3. Menggunakan Whatsapp Mod (GBWhatsapp)

Selain dapat menggunakan aplikasi Parallel Space, Anda juga dapat menggandakan aplikasi Whatsapp di satu perangkat smartphone dengan bantuan Whatsapp mod. Aplikasi Whatsapp Mod sendiri saat ini sudah cukup banyak dengan berbagai fitur menarik.

Namun Whatsapp Mod yang banyak digunakan hingga saat ini adalah GBWhatsapp. Aplikasi ini memang tidak terdapat di Google Play Store, namun tetap dapat digunakan untuk berbagai perangkat Android, seperti HP Oppo, Samsung, atau Xiaomi.

Namun apakah bisa GB Whatsapp digunakan di iPhone atau perangkat iOS lainnya? Sayang sekali hingga saat ini aplikasi wa mod hanya dapat digunakan untuk perangkat Android saja.

GBWhatsapp pun dapat juga digunakan sebagai cara menggunakan 2 Whatsapp 1 nomor. Tapi yang harus Anda perhatikan, Whatspap Mod ini adalah aplikasi pihak ketiga yang belum resmi, jadi tetap ada kemungkinan akun terkena banned walaupun kecil.

Dengan mengetahui cara menggunakan 2 Whatsapp di satu perangkat smartphone, tentunya Anda akan lebih mudah dalam berkomunikasi menggunakan Whatsapp. Anda tidak perlu repot menggunakan 2 perangkat yang tentunya akan perlu menambah biaya lebih.

Beri Konten ini 5 Bintang Dong!
[Total: 0 Average: 0]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here