Cara Mengganti Tema Whatsapp Dengan/Tanpa Aplikasi

cara mengganti tema whatsapp

Di versi terbarunya, Whatsap menyediakan fitur pilihan tema dark mode yang tentunya membuat tampilan Whatsapp menjadi lebih berbeda dibandingkan sebelumnya. Dengan adanya pilihan tema ini, tentunya tidak akan cepat membuat Anda bosan karena tema tersebut dapat diganti lagi kapanpun. Namun sebagian orang masih ada yang belum mengetahui cara mengganti tema Whatsapp.

Padahal untuk mengganti tema Whatsapp sendiri cukup mudah dan tidak perlu memerlukan waktu yang lama. Jika Anda ingin memiliki variasi untuk mengganti tema, dapat menggunakan Whatsapp MOD GB Whatsapp yang menyediakan lebih banyak tema yang dapat digunakan. Berikut ini adalah beberapa cara mengganti tema Whatsapp yang bisa Anda gunakan.

Cara Mengganti Tema Whatsapp dengan Aplikasi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika Anda ingin memiliki lebih banyak variasi tema dapat menggunakan aplikasi GB Whatsapp. GB Whatsapp sendiri adalah aplikasi Whatsapp Mod yang memiliki banyak fitur tambahan dibandingkan aplikasi Whatsapp original.

GB Whatsapp sendiri dapat digunakan tanpa root pada smartphone Anda, jadi keamanan menggunakan aplikasi ini cukup terjaga.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengubah tema Whatsapp dengan foto sendiri ataupun tema lainnya yang sudah disediakan. Agar lebih jelas lagi, berikut ini adalah cara mengganti tema Whatsapp dengan foto sendiri.

  • Langkah pertama yaitu mendownload aplikasi GB Whatsapp.
  • Jika file sudah berhasil terdownload, langkah selanjutnya yaitu membuka file manager lalu menginstal aplikasi GB Whatsapp.
  • Setelah berhasil terinstall, Anda dapat membuka aplikasi lalu memasukkan nomor Whatsapp.
  • Kemudian lakukan verifikasi nomor HP melalui kode OTP yang akan dikirimkan melalui SMS.
  • Jika sudah masuk ke halaman utama aplikasi, Anda dapat memilih ikon titik tiga yang terdapat di bagian kanan atas lalu membuka opsi GB Settings.
  • Setelah halaman GB Setting terbuka, Anda bisa memilih opsi “Download Themes”.
  • Jika ingin menggunakan foto sendiri untuk dijadikan sebagai tema, pilih opsi “Foto” lalu pilih foto yang ingin dijadikan sebagai tema.
  • Tap opsi Apple (terapkan) lalu restrart aplikasi GB Whatsapp.
  • Selesai, Anda sudah berhasil membuat tema Whatsapp dengan foto sendiri.

Sebagai catatan aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk perangkat Android saja, seperti Oppo, Xiaomi, Vivo, dan lain sebagainya. Hingga saat ini, developer dari GB Whatsapp belum merilis aplikasi untuk perangkat iOS.

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi

Pada sistem bawaan Whatsapp original memiliki fitur dark mode yang akan membuat tema aplikasi menjadi hitam. Dengan membuat tema Whatsapp menjadi gelap, tentunya akan membuat tampilan menjadi lebih modern dan mata juga tidak mudah lelah karena cahaya yang terlalu terang.

Berikut ini adalah cara mengganti tema Whatsapp tanpa aplikasi tambahan di perangkat Android maupun iOS.

  • Buka aplikasi Whatsapp di perangkat yang Anda gunakan.
  • Setelah itu buka menu Settings yang terdapat di bagian pojok kanan atas untuk perangkat Android dan dibagian kanan bawah untuk perangkat iOS.
  • Jika sudha masuk ke halaman Settings, pilih opsi “Themes” lalu ubah menjadi “Dark Mode”.
  • Nantinya secara otomatis tema di Whatsapp akan berubah menjadi warna hitam.

Cara ini pun dapat Anda gunakan untuk aplikasi business, baik untuk perangkat Android maupun perangkat iOS. Selain itu Anda juga bisa mengubah background wallpaper chat pada whatsapp lho! Anda bisa membaca artikelnya disini.

Mengganti tema Whatsapp tentunya akan membuat tampilan aplikasi menjadi lebih keren dan Anda juga tidak akan cepat merasa bosan jika setiap hari membuka Whatsapp. Cara mengganti tema Whatsapp di atas dapat Anda praktekan dengan mudah dan cepat.

Beri Konten ini 5 Bintang Dong!
[Total: 0 Average: 0]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here