build roger mobile legends
Mobile Legends

Bikin GG! Build Roger Mobile Legends di Meta Sekarang

Build Roger Mobile Legends Siapa sih yang tidak tahu hero satu ini, hero yang bisa merubah bentuk nya dari manusia menjadi serigala dan memiliki skill yang berbeda dari setiap perubahan bentuk nya.

Hero Roger sendiri sedang naik daun di update meta mobile legends sekarang, karena hero tersebut memiliki mobilitas roaming yang tinggi untuk hero yang ber-role Fighter Marskman.

Hal tersebut sangat diunggulkan di update meta sekarang karena sistem roaming yang bagus dalam suatu pertandingan akan lebih memudahkan untuk mencapai kemenangan di team tersebut.

Apalagi jika hero ini di jadikan hyper carry atau hard core di dalam team, tentu nya akan menambah peluang kemenangan dalam sebuah team sangat tinggi.

Tidak heran banyak player MPL ID Season sekarang yang menggunakan hero ini sebagai hero core di dalam team nya, Contoh nya saja dari Team RRQ Hoshi.

RRQ Hoshi sering menggunakan hero ini untuk menjadi core dalam sebuah team karena hero ini memberikan damage di early game yang cukup sakit dan memiliki mobilitas roaming yang sangat cepat.

Jadi menurut mimin, hingga saat ini belum ada hero core yang memiliki banyak spesial efek skill yang cocok di Meta Update sekarang seperti Hero Roger ini.

Maka dari itu sekarang mimin akan berbagi informasi mengenai Build Roger Mobile Legends yang memiliki damage sakit di early game hingga jadi core ter kuat dalam pertandingan.

Jika kamu ingin menjadi pro dalam menggunakan Hero Roger atau setidaknya ingin menguasai hero Over Power satu ini, Simak Ulasan mimin tentang Build Hero Roger di Mobile Legends di artikel kali ini.

Kelebihan dan Kekurangan Hero Roger Mobile Legends

Kelebihan:

  • Cocok menjadi hyper carry atau offlaner di sebuah team karena memiliki 2 role yaitu fighter dan marksman
  • Wujud Roger sebagai manusia sangat bagus untuk memperlambat musuh atau mengejar musuh karna memiliki efek slow yang tinggi jika bassic attack dan skill nya terkena musuh
  • Roger akan menjadi sangat mematikan jika memasuki mode manusia serigala, karena memiliki burst damage yang cukup tinggi di early game

Kekurangan:

  • Sulit untuk menguasai dua role sekaligus (perlu latihan)
  • Kesalahan perhitungan saat masuk war dalam memilih mode manusia atau serigala, karena hal tersebut akan sangat beresiko tinggi jika salah pemilihan saat team kita sedang war dengan musuh

Skill Set Roger

Pasif – Full Moon Curse

skill pasif roger

Dalam bentuk manusia, Basic Attack Roger menyebabkan efek Slow kepada lawan sebesar 20%. Dalam bentuk serigala, Basic Attack-nya memberikan tambahan Damage yang setara dengan 5% dari HP lawan yang hilang (hingga 60 tambahan Damage kepada Creep).

Skill 1 – Open Fire / Lycan Pounce

skill 1 roger

Open Fire:
Roger dengan cepat menembak dua kali, memberikan 300(+120% Total Physical ATK) Physical Damage secara total. Hunter Net pertama menyebabkan efek Slow kepada lawan sebesar 80%. Berlangsung selama 1,5 detik. Yang kedua mengurangi Physical Defense lawan sebesar 10. Berlangsung selama 5 detik.

  • Mana Cost: 70/80/90/100/110/120
  • Base Damage: 300/360/420/480/540/600
  • Physical PEN: 10/14/18/22/26/30
  • Cooldown: 7 detik
skill 1 roger (1)

Lycan Pounce:
Roger melompat ke arah target, memberikan 300(+120% Total Physical ATK) Physical Damage hingga 3 lawan. Pada waktu ini, dia tidak menerima Damage apapun dari lawan.

Kill atau Assist akan mengurangi Cooldown dari Skill ini sebesar 80%

  • Cooldown: 15 detik
  • Mana Cost: 110/120/130/140/150/160
  • Base Damage: 300/360/420/480/540/600

Skill 2 – Hunter’s Steps / Bloodthirsty Howl

skill 2 roger

Hunter’s Steps:
Roger meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 50% selama 2,5 detik.

  • Cooldown: 10 detik
  • Mana Cost: 50/55/60/65/70/75
skill 2 roger (1)

Bloodthirsty Howl:
Roger mengeluarkan Howl, meningkatkan Attack Speed dirinya sebesar 15% selama 5 detik. Selama efek ini, jika ada lawan dengan HP di bawah 40% dalam penglihatannya, Movement Speed-nya akan meningkat sebesar 50%

  • Cooldown: 10 detik
  • Mana Cost: 50/55/60/65/70/75
  • Atk Spd Bonus: 15/20/25/30/35/40 persen

Skill 3 – Wolf Transformation / Restore Human Form

skill 3 roger (1)

Wolf Transformation:
Roger menerjang ke depan dan berubah menjadi serigala, memberikan 200(+100% Ekstra Physical ATK) Physical Damage dan menyebabkan efek Slow kepada lawan sebesar 90%. Berlangsung selama 0,8 detik.

Pasif: Dalam bentuk serigala, Roger meningkatkan 40 dari Physical Defense dan Magic Defense dan meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 40

  • Cooldown: 6/5,5/5/4,5 detik
  • Basic Damage: 200/300/400/500
  • Hybrid Defense Bonus: 40/60/80/100
skill 3 roger (1)

Restore Human Form:
Roger berguling ke arah yang ditentukan dan berubah menjadi manusia, mendapatkan Shield yang menyerap 200(+200% Ekstra Physical ATK) Damage. Berlangsung selama 1,5 detik.

  • Cooldown: 6/5,5/5/4,5 detik
  • Shield Effect: 200/250/300/350

Emblem Terbaik Roger Di Meta Sekarang

1. Raptor Machete

Walaupun di update terbaru sekarang jika tidak menggunakan spell Retribution kita tidak bisa membeli item jungle, item Raptor machete tetap harus menjadi build pertama roger saat menggunakan spell retribution.

Selain memberikan damage lebih tinggi terhadap jungle dan buff, item tersebut juga memberikan damage tambahan ke hero musuh berupa +30 Physical ATK
+15% Physical PEN

2. Warrior Boost

Warior boots sendiri merupakan sepatu yang memiliki efek pasif menambahkan Physical defense cukup tinggi.

Dengan membeli item ini, Roger akan mendapatkan atribut tambahan +22 Physical Defense dan +40 Movement Speed serta keunikannya Physical Defense akan meningkat 5 setiap kali menerima Basic Attack, maksimal hingga 25. Efek tersebut berlangsung selama 3 detik.

3. Endless Battle

Rekomendasi gear ketiga untuk Roger adalah Endless Battle, dimana item ini akan memberikan tambahan +65 Physical Attack, kemampuan regenerasi mana sebesar 25, tambahan +250 HP, pengurangan couldown sebesar 10 persen, dan tambahan Movement Speed sebesar 5 persen, serta +15% Physical Lifesteal.

Endless Battle memberi keuntungan dua pasif unik diantaranya adalah:

Divine Justice:
Setelah menggunakan Skill, Basic Attack berikutnya akan memberikan 85% Physical Attack tambahan sebagai True Damage. Efek ini memiliki Couldown selama 1.5 detik.

Chase Fate:
Ketika efek Divine Justice aktif, Movement Speed Hero akan meningkat sebesar 10%.

4. Windtalker

Windtalker merupakan sebuah item yang memiliki efek movement speed yang cukup tinggi dibanding item physical attack yang lain, selain movement speed yang tinggi windtalker juga memiliki efek attack speed dan critical yang cukup tinggi untuk membunuh role mage ataupun marksman dengan mudah.

Windtalker juga memiliki 2 pasif yaitu pertama pasif Typhoon, Pasif Typhoon disini bisa memberikan Setiap 3,5 detik, serangan berikutnya akan menyebabkan 100 Magic Damage ke 3 musuh yang berdekatan. Cooldown efek ini akan berkurang bersama dengan meningkatnya critical chance, dan Damage ini akan bertambah sesuai dengan meningkatnya attack speed hero.

Kemudian pasif  Activate, yaitu Setiap kali Typhoon aktif, movement speed hero akan bertambah sebanyak 5% untuk sementara.

5. Demon Hunter Sword

Demon hunter sword merupakan item yang sangat cocok untuk mem-burst damage ke hero yang memiliki durability tinggi

Karena item ini memiliki pasif yang bernama Devour, yaitu Serangan biasa akan menambahkan 9% HP target sebagai tambahan physical damage (maksimal 60 ke monster). Setiap serangan biasa akan mendapatkan efek 4% Lifesteal selama 3 detik, dapat bertumpuk sebanyak 5 kali.

Jadi sangat cocok sekali untuk melawan hero tank yang memiliki durability tinggi seperti hylos, grock, ataupun khufra.

6. Wings of the Apocalypse Queen

Item ini biasa disebut item Sayap oleh para player mobile legends, jika dilihat dari bentuk nya item ini seperti sayap kelelawar yang notabene kelelawar identik dengan vampir.

Yup tentunya item ini memiliki efek pasif lifesteal yang bernama Demonize, yaitu Mengurangi damage yang hero kamu terima sebesar 50%, dan memberikan tambahan Lifesteal sebesar 30%, saat HP kamu dibawah 40%.

Selain pasif tersebut item ini memiliki atribut damage +15 Physical ATK, Durability +1000 HP dan +10% CD Reduction sehingga cocok digunakan saat berada di Late Game.

Roger Battle Spell Terbaik di Meta Sekarang

Karena di update sekarang, kita diwajibkan harus memakai spell Retribution saat akan membeli item jungle maka spell yang cocok untuk roger adalah Retribution.

Selain memiliki damage yang tinggi untuk Jungle dan buff, Spell Retributions sendiri memiliki True Damage kepada hero yang cukup tinggi yaitu 520(+80*LevelHero) dan memberikan efek slow kepada hero yang terkena hit oleh spell ini.

Sehingga Spell ini sangat bisa membantu kita untuk membunuh hero musuh yang memiliki sisa HP sedikit dan berusaha untuk kabur atau jangkauan serang kita terbatas.

Kesimpulan

Hero Roger bisa menjadi hero yang sangat Over Power saat penggunaan skill dan momentum perubahan nya tepat saat terjadi sebuah War, selain hero yang memiliki mobilitas roaming yang tinggi hero ini memiliki damage yang cukup sakit saat menyentuh level 4 di early game.

Hero Roger sendiri bisa dijadikan Hard Carry atau Offliner, jika dijadikan Hard Carry di sebuah team maka Roger memerlukan 2 Buff yaitu buff Ungu dan Buff merah.

Buff ungu sendiri akan memberikan pengurangan Cooldown skill dan movement speed, kemudian untuk Buff merah memberikan true damage yang cukup sakit kepada musuh yang di hit atau terkena basic attack oleh hero Roger ini.

Selain itu, jika menjadi Hard Carry Roger bisa rotasi lane dri mid lane ke top lane ataupun bot lane dengan sangat cepat karena memiliki efek skill yang sangat cocok untuk rotasi lane.

Jika dijadikan Offliner, Roger memiliki kemampuan untuk clear wave dengan cepat. Apalagi skill 1 Roger saat berubah menjadi manusia serigala memiliki efek burst damage area dan Skill 2 nya memiliki efek menambahkan attack speed dan damage kepada musuh.

Kemudian dalam wujud manusia Roger sendiri memiliki efek slow yang sangat menyebalkan untuk musuh, karena Skill 1 nya memberikan efek slow yang cukup merepotkan hero musuh saat ingin melawan atau kabur dari hero Roger.

Untuk Skill 2 memberikan movement speed tambahan, jika digunakan saat one by one dengan Offliner musuh skill ini sangat bermanfaat untuk mengejar atau lari dari ganking musuh yang datang tiba-tiba.

Jadi, menurut mimin hero Roger ini merupakan hero yang sangat Over Power dari segi Burst Damage, Rush saat war, ataupun saat Pusher Turret musuh.

Ya seperti itu lah pembahasan mimin kali ini tentang Hero Roger dan Build Roger Mobile Legends, Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang nyari build item Roger terkuat dan paling sakit di meta sekarang.

Masih banyak build item Mobile Legends terbaik mengikuti meta terkini yang belum kami bahas. Jadi, tunggu saja update build berikutnya dan tetap stay tune di sini ya jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian yang membutuhkan build item roger game Mobile Legends.

Sekian dari mimin, Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca artikel ini yaa.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *