build miya mobile legends
Mobile Legends

Auto Savage! Build Miya Mobile Legends

Build Item Miya Mobile Legends – Siapa sih yang nggak tahu hero satu ini ? Hero yang menjadi icon di aplikasi Mobile Legends dan menjadi Marksman yang cukup kuat setelah di update Project NEXT kemarin.

Miya merupakan hero ber-role Marskman yang memiliki Attack Speed tinggi di dalam basic attack nya dan juga memiliki Skill ultimate menghilang dan melepaskan seluruh debuf yang ada di dalam tubuh miya.

Hero satu ini sempat menjadi Top pick di ranked setelah update Project NEXT kemarin, karena di update tersebut hero ini diberikan pasif baru skill revamp dan penampilan yang lebih HD menurut mimin.

Yang menjadi alasan banyak player menggunakan Miya setelah update Project NEXT kemarin yaitu pasif nya Setiap kali Miya mengenai target dengan Basic Attack-nya, Movement Speed-nya akan meningkat sebsar 5%. Efek ini dapat di-Stack hingga 5 kali dan berlangsung selama 4 detik.

Tak hanya itu, Setelah mencapai Stack penuh dari Bonus Attack Speed, Miya akan memanggil Moonlight Shadow untuk membantunya pada setiap Basic Attack, memberikan 30(+30% Total Physical ATK) Physical Damage (Damage yang diberikan dapat menghasilkan Critical, tetapi tidak memiliki efek Attack.)

Dengan dipadukan build item Windtalker dan Scarlet Phantom, hero satu ini sudah bisa memberikan Damage dan Critical yang tinggi kepada musuh ataupun turret saat Early maupun Mid Game. Oleh karena itu miya sempat menjadi top pick Marksman di ranked setelah ada update Project NEXT kemarin.

So, tanpa berlama – lama mari mimin berikan penjelasan mulai dari Segi Kelebihan, Kekurangan hero ini dan Build item spell yang cocok digunakan untuk hero Miya saat kalian Push rank menggunakan hero ini.

Build Item Miya Mobile Legends Revamp dan Tersakit di Meta Sekarang

Kelebihan Dan Kekurangan Hero Miya Mobile Legends

By admin ganteng

Kelebihan:

  • Memiliki attack speed tercepat dan bonus physical attack dalam skill Passive-nya.
  • Skill ultimate bisa digunakan sebagai alat untuk menyerang musuh atau melarikan diri.
  • Berkontribusi dalam pertarungan antar tim dengan efek AoE.

Kekurangan:

  • Miya merupakan salah satu hero farming, jadi di early game membunuh creep dan buff jungle sangat diperlukan oleh hero satu ini, jika tidak miya akan sangat mudah dibunuh di awal permainan.
  • Tidak memiliki skill kabur, dimana marksman pasti akan selalu menjadi hero incaran dari core musuh
  • Sangat bergantung pada gear

Skill Set Miya

By admin ganteng

1. Pasif Moon Blesing

Setiap kali Miya mengenai target dengan Basic Attack-nya, Movement Speed-nya akan meningkat sebsar 5%. Efek ini dapat di-Stack hingga 5 kali dan berlangsung selama 4 detik.

Tak hanya itu, Setelah mencapai Stack penuh dari Bonus Attack Speed, Miya akan memanggil Moonlight Shadow untuk membantunya pada setiap Basic Attack, memberikan 30(+30% Total Physical ATK) Physical Damage (Damage yang diberikan dapat menghasilkan Critical, tetapi tidak memiliki efek Attack.)

2. Skill 1 Moon Arrow

Miya membagi Bassic Attack-nya menjadi dua panah (keduanya memiliki efek Attack), memberikan 10(+100% Total Physical ATK) Physical Damage kepada kepada target utama dan 30% Physical Damage kepada target sekunder. Skill ini berlangsung selama 4 Detik

Untuk Cooldown dari skill ini adalah 11 Detik dan Penggunaan Mana Cost sebesar 60 kemudian Bertipe Physical Basic Attack.

3. Skill 2 Arrow Of Eclipse

Miya memanggil kekuatan Moon Eclipse dan menembakan Empowered Arrow ke area yang ditentukan Setelah mendarat, Empowered Arrow memberikan 90(+45% Total Physical ATK) Physical Damage kepad alawan di area tersebut, menyebabkan efek Immobilize kepada mereka selama1.2 detik dan terbaik menjadi 8 Minor Arrow yang menyebar ke sekitar.

Stiap Minor Arrow memberikan 30(+15% Total Physical ATK) Physical Damage dan menyebabkan efek SLow sebsar 30$ kepada lawan selama 2 detik.

Untuk Cooldown dari skill ini adalah 8 Detik dan Penggunaan Mana Cost sebesar 80 kemudian Bertipe Physical Basic Attack.

4. Skill 3 (Ultimate) Hidden Moonlight

Miya menghapus seluruh Debuff, memasuki mode Conceal dan meningkatkan Movement Speed sebesar 35% hingga selama 2 detik. (Melakukan serangan akan mengakhiri Mode ini.) Miya juga akan memperoleh Stack penuh dari Moon blesing ketika Mode Conceal Berakhir.

Jadi skill ini cocok digunakan untuk melakukan serangan yang mengejutkan lawan dengan cara kita bersembunyi di dalam ambush kemudian kita tekan skill dan melakukan Basic Attack.

Untuk Cooldown dari skill ini adalah 46 Detik dan Penggunaan Mana Cost sebesar 120 kemudian Bertipe Physical Basic Attack.

Emblem dan Build Terbaik Miya di Update Meta Sekarang

By admin ganteng

1. Swift Boots

By admin ganteng

Item pertama yang wajib dibeli oleh Miya adalah Item Movement yaitu Swift Boots, Item ini cocok banget buat Miya yang membutuhkan Attack Speed tinggi untuk membunuh lawannya.

Swift Boots mampu memberikan Tambahan +15% Attack Speed dan juga +40% Movement Speed, jadi nggak hanya serangannya yang dipercepat tetapi pergerakannya juga semakin cepat. Miya wajib pakai Item ini!

2. Windtalker

By admin ganteng

Windtalker adalah Item penambah Attack Speed terbaik di Mobile Legends jadi kamu wajib banget menggunakan Item ini saat bertempur. Item ini juga sangat murah loh, hanya memerlukan 1870 Gold untuk mendapatkannya. Berikut ini adalah keuntungan yang diperoleh saat menggunakan Item Windtalker.

Pertama kamu akan mendapatkan tambahan +40% Attack Speed lalu tambahan +20% Movement Speed dan 10% Critical Chance. Tidak hanya itu! Item ini juga memberikan pasif Unik-Typhoon yang mana setiap 3-5 detik, Basic Attack akan merembet mengenai 3 unit lawan dan memberikan hingga 362 Magic Damage kepada mereka. Sebagai seorang Marksman, Miya wajib membeli Item ini!

3. Berserker’s Fury

By admin ganteng

Item Build terbaik selanjutnya untuk hero Miya adalah Berserker’s Fury, Item ini mempu memberikan tambahan damage yang sangat besar. Jika sudah terbeli Item ini maka kamu sangat mudah untuk membunuh hero lawan karena Damage yang dihasilkan sudah sangat besar. Memang apa sih yang didapatkan saat berhasil membeli Item Berserker’s Fury? Yuk simak dibawah.

Saat berhasil mendapatkan Item Berserker’s Fury maka kamu akan mendapatkan tambahan +65% Physical Attack dan +25% Critical Chance dengan atribut: +40% Critical Damage dan Pasif Unik-Doom yaitu: Critical Hit akan menambah Physical Attack Hero sebesar 5% selama 2 detik. Dengan menggunakan Item Berserker’s Fury, Miya akan sangat mudah untuk membunuh lawan.

5. Scarlet Phantom

By admin ganteng

Jika dirasa Item Attack Speed Miya kurang cukup maka kamu bisa membeli Item Scarlet Phantom. Hampir sama dengan Windtalker, Scarlet Phantom juga memberikan tambahan Attack Speed yang tinggi. Dengan kombinasi dua Item tersebut maka Attack Speed Miya bakal menggila, dengan begitu ia dapat membunuh lawannya dengan sangat cepat. Berikut ini adalah keuntungan yang akan kamu dapatkan saat menggunakan Scarlet Phantom.

Miya akan mendapatkan tambahan +30 Physical Attack, tambahan +20% Attack Speed dan tambahan +25% Critical Chance. Scarlet Phantom memiliki Pasif Unik-Frenzy, dimana setiap kali penggunaannya melakukan Critical Hit maka akan meningkatkan Attack Speed sebesar 30% dan Critical Chance sebesar 5%, ini berlangsung selama 2 detik. Kamu wajib pakai Item agar target apapun bisa dibunuh dengan cepat.

6. Wind Of Nature

By admin ganteng

Item Selanjutnya adalah Wind Of Nature, Miya merupakan salah satu marksman yang sedikit sekali memiliki Skill untuk kabur dari serangan musuh atau ganking oleh musuh. Oleh karena itu miya sangat perlu menggunakan build item ini, selain memberikan Bonus Attack Speed dan Physical Lifesteal item ini juga memberikan Skill spesial yang bernama Wind Chant.

Wind Chant sendiri memberikan efek Immune terhadap seluruh Physical Damage, dan berlangsung selama 2 detik serta memiliki Cooldown 80 detik. Dengan efek spesial ini Miya akan lebih mudah untuk meloloskan diri dari ganking atau serangan tiba-tiba dari musuh.

Apalagi item ini dikombinasi dengan Ultimate skill miya yang bernama Hidden Moonlight, pastinya kita bisa memberikan serangan balik yang sangat mematikan karena item ini memiliki efek Attack speed dan Lifesteal yang cukup tinggi. Berikut ini adalah keuntungan yang akan kamu dapatkan saat menggunakan Wind of Nature.

Miya akan mendapatkan tambahan +10 Physical Attack, tambahan +25% Attack Speed dan tambahan +15% Physical Lifesteal. Wind of Nature memiliki Efek spesial yang memungkinan kamu untuk freeze dari serangan dan Immune terhadap seluruh Physical Damage Musuh. Kamu wajib pakai Item agar memiliki kesempatan yang lebih besar saat di ganking musuh atau melakukan Serangan Comeback.

7. Malefic Roar

By admin ganteng

Untuk item terakhir Malefic Roar, disini Miya selain mendapatkan +60 Physical Attack miya akan akan mendapatkan Atribut +40% Physical PEN kemudian item ini memiliki pasif unik yang bernama Armor Buster, Yaitu Basic attack akan mengabaikan 20% dari defense turret.

Jadi build ini cocok untuk membunuh hero tank yang memiliki durability tinggi karena item ini mempunyai atribut +40% Physical PEN, Selain itu item ini sangat cocok digunakan untuk Split push turret lawan karena memiliki pasif unik Armor Buster yang mengabaikan 20% dari Defense Turret.

Miya Battle Spell Terbaik di Meta Sekarang

1. Flicker Battle Spell

By admin ganteng

Hero miya merupakan salah satu hero yang memiliki sedikit sekali skill untuk kabur dari serangan lawan, oleh karena itu Spell ini sangat cocok untuk miya karena efek dari skill ini adalah Berpindah dalam jarak tertentu ke arah yang telah ditentukan.

Jadi sangat cocok digunakan saat kita dalam rush musuh atau saat diciduk oleh hero core musuh, selain memiliki efek berpindah tempat spell ini Memberikan 5(+1*Level Hero) Physical dan Magic Defense selama 1 detik setelah melakukan perpindahan jarak ke arah yang ditentukan.

Cooldown dari Battle Spell ini adalah 120 detik.

2. Purify Battle Spell

By admin ganteng

Selain battle spell flicker, mimin merekomendasikan battle spell satu ini yang bernama Purify. Purify sendiri memiliki efek yang sangat dibutuhkan oleh hero hero yang ber-role Marksman seperti Miya ini.

Spell ini memiliki efek menghilangkan seluruh efek negatif yang diterima hero, apa itu efek negatif ? efek negatif disini bisa kita artikan seperti terkena Stund dan terkena slow dari serangan lawan. Setelah kamu menggunakan Spell ini kamu akan terbebas dari seluruh efek negatif yang diberikan lawan kepada hero yang kamu gunakan.

Selain memberikan efek tersebut, spell ini memberikan Movement Speed tambahan sebesar 30% setelah menggunakan battle spell dan terbebas dari efek negatif lawan.

Untuk Cooldown Spell ini memiliki Cooldown 90 detik.

Kesimpulan

Hero Miya merupakan salah satu hero Marksman yang memiliki Attack speed tercepat dalam Game Mobile Legends, apalagi ditambah item dan build yang cocok hero ini akan menjadi Marksman terkuat di early, mid hingga Late game.

Untuk skill miya ini menurut mimin merupakan hero yang memiliki skill seperti Assassin, karena apa ? karena pasif miya memberikan tambahan attack speed kemudian skill 1 Miya memberikan tambahan Physical attack dan skill 2 Miya memberikan efek stund.

Lalu skill 3 atau Ultimate bisa membuat hero ini Menghilang dan immune dari serangan musuh serta bisa langsung meng-aktifkan efek dari pasif hero tersebut. Jika skill 3 ini digunakan di saat momentum yang tepat maka hero ini bisa saja dengan mudah mendapatkan Savage saat terjadinya War antara team kamu dengan team musuh.

Jadi menurut mimin hero Miya ini merupakan hero Marksman yang sangat cocok digunakan untuk Push rank di Meta sekarang, karena memiliki attack speed yang sangat tinggi dan physical damage yang cukup besar.

Ya seperti itu lah pembahasan mimin kali ini tentang Hero Miya dan Build Miya Mobile Legends, Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang nyari build item Miya terkuat dan paling sakit di meta sekarang.

Masih banyak build item Mobile Legends terbaik mengikuti meta terkini yang belum kami bahas. Jadi, tunggu saja update build berikutnya dan tetap stay tune di sini ya jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian yang membutuhkan build item Miya game Mobile Legends.

Sekian dari mimin, Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca artikel ini yaa.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *