Assassin Tergesit, Build Ling Mobile Legends di Meta Terbaru

build ling mobile legends

Build Ling Mobile Legends Tersakit di Meta Terbaru – Ling merupakan salah satu assassin yang memberikan burst damage yang sangat tinggi, selain burst damage yang diberikan begitu tinggi hero Ling juga memiliki kemampuan mobilitas yang sangat lincah, oleh karena itu hero ini menjadi salah satu assassin terbaik untuk menjadi hyper core dalam sebuah team.

Senjata ling berupa pedang yang mampu membuatnya melakukan serangan burst damage yang begitu tinggi, salah satu kemampuan hero ling adalah hero ini mampu untuk menaiki dinding di land of dawn, selain menaiki dinding hero ling juga dapat melompat dari dinding ke dinding lain dengan jarak tertentu.

Hal ini lah yang membuat ling menjadi assassin yang memiliki mobilitas tinggi, karena lompatan nya dari dinding ke dinding lain membuat ling dapat rotasi lane dengan sangat cepat dibanding hero lain.

Ling memberikan burst damage berupa Physical Damage, dan serangan utama dari hero ling berada di skill nya ketika skill nya digunakan dengan benar maka potensi mengerikan dari assassin hero Ling akan keluar.

Dengan kemampuan nya ini hero ling sempat menjadi favorit pick di draft pick rank tier atas yaitu di Mythic – Mythical Glory, bahkan seringkali hero ini menjadi top pick di MPL hingga Global Championship.

Hero ling akan sangat mematikan ketika player yang menggunakan nya lincah dalam menekan tombol skill skill nya, oleh karena itu hero ling menjadi salah satu hero assassin yang biasa disebut Hero Fast Hand, jadi untuk mengeluarkan seluruh potensi dari hero ini kamu harus bisa dengan cepat menggunakan skill skill nya dan menggerakan hero ini.

Nah, agar kamu lebih mahir menggunakan hero ini dan bisa dengan cepat memenangkan sebuah pertandingan sekaligus menaikan tier ranked kamu atau menggendong teman – teman mabar mu saat kalian push ranked bersama.

Oleh karena itu, disini mimin bakal kasih tahu ke kamu nih informasi mengenai Build Ling Mobile Legends, mulai dari kelebihan dan kekurangan, skill set, emblem dan spell, hinga build item Ling mematikan. Bagi kamu yang penasaran, silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Kelebihan Dan Kekurangan Hero Ling Mobile Legends

Kelebihan Dan Kekurangan Hero Ling Mobile Legends

Kelebihan

  • Hero Ling mampu menaiki dinding di land of dawn dan melompat dari dinding ke dinding lain yang membuatnya memiliki mobilitas yang sangat tinggi sehingga cocok sekali untuk rotasi cepat dari lane satu ke lane lain, jadi disini ling dapat dengan mudah untuk membantu teman satu team yang terkena ganking ataupun untuk kabur dari serangan musuh yang datang secara tiba – tiba.
  • Burst Damage yang diberikan Ling cukup besar jadi Ling dapat dengan mudah untuk mengeleminasi hero musuh yang memiliki durability rendah seperti Marksman ataupun Mage.
  • Ling merupakan hero yang sangat lincah karena skill nya memungkinkan ling dapat melakukan dash ke arah yang ditentukan dengan sangat cepat oleh karena itu hero ling merupakan salah satu hero fast hand yang cukup sulit untuk di tangkap saat pengguna nya sudah mahir menggunakan hero Ling

Kekurangan

  • Ling merupakan hero pure assassin, dimana assassin memiliki durability yang cukup rendah jadi akan sangat mudah terpick up oleh musuh ketika semua skill ling sudah digunakan dan tidak ada jalan keluar untuk kabur
  • Ling merupakan hero yang cukup sulit, karena skill nya harus tepat saat mengenai musuh dan harus cepat dalam menggunakan skill skill nya agar damage nya yang diberikan kepada musuh begitu besar, jika tidak maka hero ini akan menjadi salah satu hero assassin yang mudah sekali untuk terpick up

Skill Set Ling

Pasif – Cloud Walker

Pasif - Cloud Walker

Cloud Walker merupakan pasif dari hero ling, Skill Lightness Ling yang luar biasa dapat membantu nya melompat diantara dinding dinding dan mengeleminasi lawan dengan mudah.

Ketika berada didinding, Ling memulihkan 5 Lightness Point tambahan, selain menaiki dinding kamu dapat memperoleh tambahan Lightness Point dengan melakukan basic attack kepada lawan baik dari hero musuh, minion ataupun creep jungle.

Skill Lightness Ling memberinya 15% Critical Chance, tapi critical Damage nya berkurang menjadi 140%, oleh karena itu Ling memerlukan item dengan base damage physical yang tinggi untuk menyeimbangkan critical chance yang diberikan kepada musuh dengan burst damage nya.

Skill 1 – Finch Poise

Skill 1 - Finch Poise

Skill Finch Poise dari hero ling memiliki dua kemampuan yaitu Pasif dan Aktif, untuk pasif nya sendiri critical damage dari hero ling akan meningkat sebesar 5% secara permanent.

Kemudian untuk skill aktif nya Ling menggunakan Lightness Skill nya untuk melompat keatas dinding yang telah ditentukan dan memasuki mode Half-Stealth, disini ling memulihkan Lightness Point dengan lebih cepat dan memperoleh 30% Movement Speed.

Jika Ling menerima Damage maka ling akan keluar dari mode Half Stealth, kemudian jika ling menerima atau terkena efek Crowd Control maka ling akan jatuh ketanah dan terkena efek slow sebesar 30% Selama 2 detik.

Saat menggunakan skill ini untuk melompat dari satu dinding ke dinding lain maka ling akan mereset Cooldown dan Merefresh mode Half Stealth.

Skill ini sangat cocok kamu gunakan untuk mengejar musuh yang jarak nya cukup jauh dari jangkauan serangan mu, atau bisa kamu gunakan untuk lari dari serangan musuh yang datang secara tiba – tiba.

Dengan skill ini mobilitas mu sebagai assassin akan sangat tinggi, dan tentu saja akan mudah untuk rotasi lane membantu teman satu team mu yang sedang di presh oleh musuh atau melakukan serangan ganking kepada musuh.

Skill 2 – Defiant Sword

Skill 2 - Defiant Sword

Defiant Sword merupakan skill utama hero ling dalam memberikan burst damage menggunakan skill nya, disini Ling melakukan Charge kearah yang telah ditentukan dan menusuk lawan terdekat di tujuan nya kemudian memberikan burst damage sebesar 190 (+50% Total Physical ATK) Damage.

Jika Ling melepaskan skill ini ketika dia berada di dinding, dia akan melakukan dash ke tempat yang telah ditentukan di tanah kemudian memberikan burst damage sebesar 190 (+50% Total Physical ATK) Damage kepada lawan dalam area kecil dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 30% selama 1.5 detik.

Jika serangan ini memberikan Critical Damage, maka lawan yang berada didalam area tersebut akan terkena efek slow tambahan sebesar 45% selama 0.75 detik.

Defiant Sword disini dapat memicu efek Attack sebagai Basic Attack dan dapat memulihkan 35 HP untuk Ling setiap kali serangan nya ini mengenai lawan.

Skill ini menjadi serangan utama dari hero ling dalam memberikan damage kepada musuh, oleh karena itu penggunaan skill ini harus sangat diperhatikan dan usahakan tidak melakukan miss saat menggunakan skill ini untuk menyerang musuh agar seluruh damage yang diberikan dari skill ini sepenuhnya masuk kepada musuh kamu.

Skill 3 (Ultimate) – Tempest of Blades

Skill 3 (Ultimate) - Tempest of Blades

Tempest of Blades merupakan skill ultimate dari hero ling yang memungkinkan Ling melompat dan menggunakan keahlian pedangnya yang luar biasa selama 1.5 detik, dimana dia menjadi invicivble dan memperoleh 10% Movement Speed.

Dan dapat bergerak dengan bebas, kemudian dia mendarat ditanah dan memberikan burst damage sebesar 250 (+100% Total Physical ATK) Damage kepad alawan didalam area efek.

Menyebabkan efek airbone kepada lawna di tengah area selama 1 detik, dan menciptakan Sword Field yang berlangsung selama 8 detik.

Pada tepi dari sword field akan terdapat 4 Field Eye Tempest of Blades, dengan menyentuh Field Eye maka Ling dapat mereset Cooldown dari Defiant Sword dan memulihkan 25 Lightness Point.

Skill ini sangat cocok sekali kamu gunakan saat didalam war besar antara team kamu dengan team musuh, karena skill ini memberikan damage area yang cukup besar, selain itu skill ini juga memberikan efek slow kepada musuh yang pastinya akan menguntungkan team kamu dalam war.

Jika penggunaan skill ini dan Defiant Sword baik, maka kamu akan dapat dengan mudah untuk mengeleminasi hero musuh yang memiliki durability rendah seperti Marksman ataupun Mage.

Rekomendasi Item Build Hero Ling Mobile Legends Full Damage Tersakit dan Terbaik di Season Terbaru

Rekomendasi Item Build Hero Ling Mobile Legends Full Damage Tersakit dan Terbaik di Season Terbaru

1. Raptor Machete

Raptor Machete

Walaupun di update terbaru sekarang jika tidak menggunakan spell Retribution kita tidak bisa membeli item jungle, item Raptor machete tetap harus menjadi build pertama Ling saat menggunakan spell retribution. Ini build Ling mobile legends yang pertama wajib untuk dibeli.

Selain memberikan damage lebih tinggi terhadap jungle dan buff, Build Ling Mobile Legends untuk item tersebut juga memberikan damage tambahan ke hero musuh berupa

+30 Physical ATK
+15% Physical PEN

2. Warrior Boots

Warrior Boots

Build item Ling Mobile Legends kedua, Warior boots sendiri merupakan sepatu yang memiliki efek pasif menambahkan Physical defense cukup tinggi.

Dengan membeli item ini, Ling akan mendapatkan atribut tambahan +22 Physical Defense dan +40 Movement Speed serta keunikannya Physical Defense akan meningkat 5 setiap kali menerima Basic Attack, maksimal hingga 25. Efek tersebut berlangsung selama 3 detik.

3. Endless Battle

Endless Battle

Rekomendasi item build Ling Mobile legends selanjutnya adalah Endless Battle, dimana item ini akan memberikan tambahan +65 Physical Attack, kemampuan regenerasi mana sebesar 25, tambahan +250 HP, pengurangan couldown sebesar 10 persen, dan tambahan Movement Speed sebesar 5 persen, serta +15% Physical Lifesteal.

Endless Battle memberi keuntungan dua pasif unik diantaranya adalah:

Divine Justice:
Setelah menggunakan Skill, Basic Attack berikutnya akan memberikan 85% Physical Attack tambahan sebagai True Damage. Efek ini memiliki Couldown selama 1.5 detik.

Chase Fate:
Ketika efek Divine Justice aktif, Movement Speed Hero akan meningkat sebesar 10%.

4. Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword merupakan item build Ling mobile legends yang memiliki fungsi sangat penting saat kamu melawan hero yang memiliki durability tinggi, item ini akan memberikan kamu Tambahan damage sebesar +35 Physical Attack dan tambahan Attack Speed sebesar +25% Attack Speed.

Selain itu item ini memiliki pasif unik yaitu Pasif Unik Devour, pasif unik Devour ini memungkinkan Basic Attack mu akan memberikan 9% dari HP target tersisa sebagai Physical Damage tambahan hingga (60 terhadap Creep dan Minion).

Pasif ini juga memberikan 3% Physical Lifesteal selama 3 detik dari basic attack mu dan efek ini dapat distack hingga 5 kali, sangat menguntungkan sekali bukan jika musuh yang kamu lawan memiliki durability tinggi.

5. Berserker’s Fury

Berserker's Fury

Item Build Ling Mobile Legends terbaik selanjutnya untuk hero Ling adalah Berserker’s Fury, Item ini mempu memberikan tambahan damage yang sangat besar. Jika sudah terbeli Item ini maka kamu sangat mudah untuk membunuh hero lawan karena Damage yang dihasilkan sudah sangat besar. Memang apa sih yang didapatkan saat berhasil membeli Item Berserker’s Fury? Yuk simak dibawah.

Saat berhasil mendapatkan Item Berserker’s Fury maka kamu akan mendapatkan tambahan +65% Physical Attack dan +25% Critical Chance dengan atribut: +40% Critical Damage dan Pasif Unik-Doom yaitu: Critical Hit akan menambah Physical Attack Hero sebesar 5% selama 2 detik. Dengan menggunakan Item Berserker’s Fury, Ling akan sangat mudah untuk membunuh lawan.

6. Queen’s Wings

Queen’s Wings

Untuk rekomendasi build item Ling mobile legends yang terakhir yaitu Queen’s Wings, Queen’s Wings disini merupakan salah satu item Defense yang memiliki Lifesteal yang cukup tinggi dan memberikan +15 Physical Attack, +1000 HP yang sangat berguna untuk durability Ling serta +10% Cooldown Reduction.

Quuen’s Wings memiliki Pasif yang bernama Demonize, pasif lifesteal item ini akan muncul apabila HP kamu berada dibawah 40%, selain memberikan efek lifesteal item ini juga mengurangi damage yang diterima sebesar 40% dan meningkatkan Physical Lifesteal sebesar 40%.

Berlangsung selama 5 detik dan efek ini memiliki Cooldown selama 60 detik, sehingga item defense yang satu ini sangat cocok untuk hero Vampire seperti Ling karena Ling sendiri memiliki lifesteal yang tinggi ditambah item defense Quuen’s Wings maka Ling akan semakin kuat saat bertarung melawan musuh di Land Of Dawn.

Ling Battle Spell Terbaik di Meta Sekarang

1. Retribution

Retribution

Untuk rekomendasi Battle spell terbaik yaitu Spell Retribution, spell ini sangat cocok digunakan oleh Ling saat menjadi Hypercore atau Jungler di dalam team karena item ini memberikan 520 (+80 dikali Level Hero) True Damage kepada creep atau minion disekitar jadi kamu akan lebih cepat saat melakukan farming di jungle.

Jika farming hypercore di team kamu bagus tentu saja hal ini akan menambah peluang team kamu memenangkan pertandingan, karena gold yang dimiliki hypercore kamu akan lebih tinggi dibanding dengan yang lain dan tentu item build Ling mobile legends akan lebih cepat terbeli.

Selain itu spell ini memiliki Pasif yaitu Item Equipment Jungle tersedia, dengan item Equipment Jungle damage yang diterima dari creep berkurang secara permanent sebesar 50%.

Dalam hal ini akan memudahkan kamu untuk solo Jungling tanpa harus dibantu oleh Tank atau Support didalam Team kamu.

Untuk Cooldown Spell ini, Spell Retribution memiliki Cooldown sebesar 35 Detik.

Emblem Set Hero Ling Mobile Legends

1. Custom Assassin Emblem

Custom Assassin Emblem

Pada level 60, Custom Assassin Emblem Set akan memberikan bonus sebagai berikut:

  • Physical Penetration: + 13,50
  • Physical Attack: + 15,00
  • Crit Chance: + 3,50%
  • Cooldown Reduction: + 5,00%
  • Movement Speed: + 2,00%

Kesimpulan

Hero ling merupakan hero assassin yang memiliki mobilitas tinggi, burst damage yang besar, dan kelincahan saat war melawan musuh menjadikan Ling hero assassin yang sangat mematikan ketika seluruh potensi nya dapat keluar dengan sepenuh nya.

Ling dapat menjadi hero assassin yang sangat mematikan ketika pengguna nya mahir menggunakan hero ini, namun kebalikan nya ketika player yang menggunakan hero ini belum begitu mahir dan masih asal asalan saat menggunakan skill hero ling.

Maka potensi dari hero ling tidak akan keluar sepenuh nya dan pasti akan mengakibatkan feeding dalam team kamu, dan tentu saja akan sulit untuk mencapai kemenangan dalam sebuah pertandingan di land of dawn.

Oleh karena itu kamu harus paham akan timming dan memiliki skill mikro makro yang cukup baik agar dapat mengeluarkan potensi dari hero ini secara penuh.

Oke seperti itu lah pembahasan mimin kali ini tentang Hero Ling dan Build Ling Mobile Legends, Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang nyari build item Ling terkuat dan paling sakit di meta sekarang.

Sehingga dapat dengan mudah membuat mu mencapai tier impian mu ataupun Top Ranked hero yang kamu kejar di season sekarang ini.

Masih banyak build item Mobile Legends terbaik mengikuti meta terkini yang belum kami bahas. Jadi, tunggu saja update build berikutnya dan tetap stay tune di sini ya jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian yang membutuhkan build item Ling Mobile Legends.

Beri Konten ini 5 Bintang Dong!
[Total: 0 Average: 0]

Previous articleCara dan Tips Menggunakan Laptop Agar Awet
Next articleTeks Anekdot: Pengertian, Struktur, Ciri dan Contoh