Easy Savage, Build Karina Mobile Legends Terpanas di Meta Sekarang

7 min read

build karina mobile legends

Build Karina Mobile Legends Top Global Tersakit dan Terbaik Mudah Savage – Karina merupakan salah satu hero assassin yang memiliki kemampuan untuk Jungling dengan begitu cepat karena memiliki cooldown skill yang sangat cepat dan damage yang cukupn tinggi, damage yang diberikan oleh hero karina berupa magic damage.

Karina memiliki beberapa skill yang membuatnya menjadi assassin yang cukup kuat, mulai dari immune terhadap serangan basic attack musuh hingga ultimate yang memberikan burst damage sangat tinggi.

Tak heran banyak player lama di mobile legends mendapatkan savage menggunakan hero ini, karena dari skill ultimate nya kita dapat dengan mudah untuk mengeleminasi musuh secara instant.

Skill immune dari basic attack, mobilitas tinggi, dan penyelesaian dengan ultimate yang memberikan burst damage, hero ini sangat cocok sekali menjadi jungler atau hypercore dalam sebuah team.

Hero karina menggunakan dua pedang sebagai senjata utama nya untuk memberikan magic damage kepada musuh, pedang ini sangat lah mematikan karena dari pedang ini karina dapat memberikan burst damage berulang.

Karena Cooldown skill karina akan tereset dengan sangat cepat saat kamu mengeleminasi musuh menggunakan skill hero karina, sehingga skill karina dapat kamu gunakan secara berulang untuk mencicil dan memburst damage berkali – kali kepada musuh yang ada didepan mu.

Nah, agar kamu lebih mahir menggunakan hero ini dan bisa dengan cepat memenangkan sebuah pertandingan sekaligus menaikan tier ranked kamu atau menggendong teman – teman mabar mu saat kalian push ranked bersama.

Oleh karena itu, disini mimin bakal kasih tahu ke kamu nih informasi mengenai Build Karina Mobile Legends, mulai dari kelebihan dan kekurangan, skill set, emblem dan spell, hinga build item Karina mematikan. Bagi kamu yang penasaran, silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Kelebihan Dan Kekurangan Hero Karina Mobile Legends

Kelebihan Dan Kekurangan Hero Karina Mobile Legends

Kelebihan

  • Karina merupakan hero assassin yang dapat memberikan burst damage berupa magic damage yang sangat tinggi, sehingga akan sangat mudah sekali untuk mengeleminasi hero dengan durability rendah seperti Marksman, Mage, ataupun Support
  • Karina memiliki skill yang memungkinkan nya immune terhadap serangan basic attack musuh, hal ini sangat menguntungkan saat berhadapan dengan hero marksman karena base damage marksman adalah di basic attack nya
  • Merupakan hero assassin yang mudah membuat player mendapatkan savage, karena dari skill ultimate nya memberikan burst damage sangat tinggi kemudian saat musuh tereleminasi dengan skill tersebut maka skill ini akan tereset cooldown nya dan dapat kamu gunakan kembali

Kekurangan

  • Merupakan hero yang perlu timming saat lock target di early game, karena saat menggunakan hero karina kamu harus paham betul akan timming untuk memberikan damage kepada musuh jika tidak maka damage yang kamu berikan menggunakan skill ke musuh akan sia sia karena karina memerlukan item yang cukup untuk memberikan burst damage yang tinggi
  • Walaupun memiliki skill yang immune akan basic attack, karina sendiri lemah akan damage dari hero yang memberikan base damage menggunakan skill nya, dan dari hero yang memiliki efek crowd control

Skill Set Karina

Skill Pasif – Combo Hit

Skill Pasif - Combo Hit

Skill pasif karina disini akan memungkinkan setelah menyerang target dua kali secara terus menerus, serangan ketiga karina akan memberikan tambahan True Damage kepada target yang setara dengan 13% dari HP lawan yang hilang.

Jadi dari pasif ini sangat berguna sekali untuk mencicil HP musuh saat kamu duel satu lawan satu, atau membantu teman satu team kamu saat di gank oleh musuh.

Dengan true damage dari pasif yang memberikan damage cukup tinggi, hal ini juga dapat menguntungkan karina saat jungling creep di jungle oleh karena itu karina menjadi salah satu hero yang sangat cocok masuk kedalam role jungler.

Skill 1 – Elusiveness

Skill 1 - Elusiveness

Untuk skill satu yang bernama Elusiveness, disini karina akan memasuki mode Elusiveness selama 3 detik, menjadi immune terhadap semua basic attack dan meningkatkan Movement Speed nya sebesar 35%.

Basic Attack berikutnya akan mengakhiri mode Elusiveness dan memberikan damage tambahan sebesar 160 (+55% Total Magic Power) Magic Damage dengan Critical Damage.

Saat skill ini digunakan target akan terkena efek slow sebesar 40% dan berlangsung selama 2 detik, Kill atau assisst akan mengurangi Cooldown skill ini sebesar 60%.

Oleh karena itu, karina menjadi salah satu hero assassin yang sangat cocok digunakan untuk melawan hero bertipe role marksman, Selain base damage yang tinggi skill karina juga memberikan critical dan efek slow kepada musuh.

Skill 2 – Dance of Death

Skill 2 - Dance of Death

Dance of Death, atau tarian kematian adalah skill kedua karina yang memungkinkan karina akan mengayungkan Doubble Sword nya dan memberikan damage sebesar 280 (+115% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang berada di sekitarnya.

Kill atau asssist akan mengurangi Cooldown skill ini sebesar 60%, jadi skill ini sangat cocok kamu gunakan saat kamu diserang oleh musuh yang memiliki jarak range dekat.

Kamu dapat memberikan counter attack menggunakan skill ini kepada musuh yang menyerang mu dengan dekat, skill ini memberikan magic damage yang cukup besar oleh karena itu skill ini akan sangat membantu kamu untuk melancarkan serangan balik secara tiba tiba kepada musuh yang telah melock target kepada mu.

Skill 3 (Ultimate) – Shadow Assault

Skill 3 (Ultimate) - Shadow Assault

Shadow Assault merupakan skill kunci utama dari hero karina, karena skill ini dapat memungkinkan karina bergerak dengan cepat menuju target kemudian memberikan burst damage sebesar 430 (+220% Total Magic Power) Magic Damage.

Dengan mengeleminasi hero lawan, maka hal ini akan mereset Cooldown skill ini seketika, sementara untuk assisst akan mengurangi Cooldown skill ini sebesar 80%.

Disini kamu dapat menggunakan ultimate berkali kali ketika kamu mengeleminasi musuh menggunakan skill ini, hal ini akan sangat memungkinkan kamu mendapatkan Savage saat terjadi war di land of dawn.

Rekomendasi Build Item Hero Karina Mobile Legends Full Damage Tersakit dan Terbaik di Season Terbaru

Rekomendasi Build Item Hero Karina Mobile Legends Full Damage Tersakit dan Terbaik di Season Terbaru

1. Calamity Reaper

Calamity Reaper

Build Karina Mobile Legends pertama Calamity Reaper, merupakan item magic damage yang memberikan banyak sekali keuntungan, mulai dari tambahan magic damage sebesar +70 Magic Power, +100 Mana dan +6 Mana Regen, lalu +10% Cooldown Reductions.

Sehingga memungkinkan kamu terus menerus menggunakan skill di hero yang kamu gunakan tanpa harus memikirkan kehabisan mana atau cooldown yang cukup lama.

Selain itu item ini juga memiliki Pasif unik yaitu Pasif Unik – Calamity, pasif unik Calamity disini dalam 3 detik setelah menggunakan skill maka basic attack berikutnya akan memberikan True Damage tambahan sebesar 120% dari Magic Power dengan Cooldown selama 1.5 detik.

Kemudian memperoleh 10% Movement Speed untuk waktu yang singkat, jadi item ini sangat berguna sekali untuk hero yang memberikan burst damage menggunakan skill nya, karena item ini akan memberikan damage tambahan setelah kamu menggunakan skill.

Hal ini memungkinkan kamu memberikan damage yang lebih besar kepada musuh dengan skill dan bassic attack mu, sehingga musuh akan dengan cepat terleleminasi saat kamu menyerangnya dengan combo dari skill hero yang kamu gunakan.

2. Arcane Boots

Arcane Boots

Keuda build karina mobile legends Arcane Boots, merupakan item movement speed yang memberikan tambahan Magic Penetrations yang cukup tinggi, yaitu berupa +15 Magic PEN, dan memberikan atribut +40 Movement Speed.

Damage Penetration sangat berguna sekali untuk melawan hero musuh yang memiliki durability tinggi, damage ini akan menyerang langsung kedalam durability musuh sehingga memungkinkan kamu dapat dengan mudah mencicil hp musuh yang memiliki durability tinggi seperti hero tank.

3. Concentrated Energy

Concentrated Energy

Untuk Build Karina Mobile Legends selanjutnya adalah Concentrated Energy, item Consentrated Energy memberikan tambahan magic power sebesar +70 Magic Power dan durability yang cukup tinggi sebesar +700 HP.

Seperti namanya item Concentrated Energy, memberikan energi yang cukup besar dengan atribut tambahan +25% Magical Lifesteal sehingga memungkinkan hero yang kamu gunakan akan terus mendapatkan Durability saat melakukan serangan kemusuh menggunakan skill nya.

Selain atribut item ini juga memberikan pasif unik yaitu Pasif Unik – Recharge, pasif unik recharge disini berperan seperti namanya yaitu setelah kamu mengalahkan hero lawan maka skill pasif ini akan aktif dan memulihkan HP kamu sebesar 10% dari total durability HP yang kamu punya.

Item ini sangat berguna sekali karena memiliki magical lifesteal yang tinggi dan recharge hp yang cukup tinggi setelah mengeliminasi musuh, jadi kamu akan lebih lama survive saat war di land of dawn.

4. Holy Crystal

Holy Crystal

Untuk Build Karina Mobile Legends keempat yaitu Holy Cristal, disini holy cristal dapat memberikan magic power tambahan yang sangat besar yakni berupa +100 Magic Power sehingga serangan mu akan sangat mematikan saat terkena musuh.

Selain itu item ini memiliki pasif unik Misteri, yak pasif Unik Misteri ini meningkatkan Magic Attack sebesar 21-35% (Meningkat dengan Level) dengan ini kamu akan memiliki burst damage yang sangat besar dan pasti nya akan dengan mudah untuk mengeliminasi musuh secara instant.

Item ini berguna sebagai kunci utama magic damage dari hero yang kamu gunakan, dengan item ini tak heran hero musuh yang memiliki durability rendah akan dengan mudah sekali kamu pick up saat war di land of dawn.

5. Lightning Truncheon

Lightning Truncheon

Build Karina Mobile Legends Berikutnya Lightning Truncheon, merupakan item magic yang memberikan magic damage cukup besar yaitu sebesar +75 Magic Power dan memberikan tambahan Mana sebesar +300 Mana yang memungkinkan kamu dapat melakukan spam skill tanpa harus memikirkan mana kamu habis.

Selain itu item ini juga memberikan kamu +10% Cooldown Reduction yang akan memungkinkan kamu dapat menggunakan skill kamu berulang kali dengan tempo yang begitu cepat.

Nah item ini juga memiliki pasif, yaitu Pasif Unik – Resonate, pasif unik resonate disini saat kamu menggunakan skill kepada musuh setiap 6 detik, skill berikutnya akan memantul dan memberikan damage sebesar 20 – 1000 Magic Damage (berskala dengan Max Mana Hero) kepada paling banyak 3 lawan didepan mu.

Sangat berguna sekali bukan item ini, selain memberikan magic damage yang cukup besar item ini juga memberikan tambahan pasif unik skill yang memungkinkan damage yang kamu berikan lebih besar kepada musuh.

6. Blood Wings

Blood Wings

Terakhir build item karina mobile legends yaitu Blood Wings, merupakan item magic yang memberikan magic damage paling tinggi dari item magic lain nya, item ini akan memberikan kamu tambahan magic damage sebesar +150 Magic Power dan tambahan Durability sebesar +500 HP.

Selain itu item ini juga memiliki Pasif unik yaitu Pasif Unik – Nirvana, pasif unik Nirvana akan meningkatkan 1.5 HP untuk setiap peningkatan 1 Magic Power.

Jadi semakin tinggi damage dari hero kamu, maka durability dari hero kamu akan semakin tinggi juga, selain itu dengan item ini kamu dapat memberikan burst damage yang lebih tinggi karena item ini memberikan kamu tambahan damage yang sangat tinggi.

Item ini merupakan item yang memberikan base damage terbesar yang sangat baik untuk melawan hero yang telah membeli item untuk magical defense, pertahanan magic mereka akan dapat dengan mudah kamu gempur menggunakan item ini.

Karina Battle Spell Terbaik di Meta Sekarang

1. Execute

Execute

Rekomendasi battle spell Karina yang terbaik yaitu Execute, Execute disini berperan seperti nama nya yaitu membunuh lawan dengan instant dengan cara memberikan 200 (+20 dikali Level Hero) ditambah 10% HP True Damage lawan yang hilang kepada lawan yang ditargetkan.

Damage ini mengabaikan Shield jadi jika musuh mempunyai shield yang cukup tebal namun HP nya tinggal sedikit maka battle spell ini akan dengan mudah membunuh lawan kamu, dan saat lawan kamu terbunuh menggunakan Battle Spell ini maka Battle Spell ini akan berkurang Cooldown nya sebesar 40%.

Jadi battle spell ini sangat cocok digunakan oleh Karina saat menjadi Sideline atau Offlaner karena battle spell ini sangat mendukung saat digunakan duel satu lawan satu dengan musuh.

Untuk Cooldown Spell ini, Battle Spell Execute Memiliki Cooldown sebesar 90 detik.

Emblem Set Hero Karina Mobile Legends

1. Custom Mage Emblem

Custom Mage Emblem

Pada level 60, Custom Assassin Emblem Set akan memberikan bonus sebagai berikut:

  • Magical Penetration: + 13,50
  • Magical Power: + 17,00
  • Cooldown Reduction: + 5,00%
  • Magical Lifesteal: + 5,00%
  • Movement Speed: + 2,00%

Kesimpulan

Hero karina merupakan hero yang sangat over power saat hero ini memiliki item yang cukup untuk memberikan burst damage yang besar kepada musuh, oleh karena itu hero ini sangat perlu sekali untuk farming di early game.

Farming yang baik di early game akan membuat karina sangat Over Power ketika berada di Midgame, Karena karina memiliki skill yang notabene cooldown dari skill nya sangat singkat dan dapat cooldown tersebut dapat tereset saat mengeleminasi musuh.

Menjadikan hero karina sebagai hero assassin yang patut di perbincangkan, walaupun di tournament nasional atau diinternasional hero ini sangat jarang sekali digunakan, hero ini masih memiliki potensi yang besar saat digunakan di ranked atau classic match.

Jika kamu paham akan timming dan penguasaan map yang bagus, maka hero ini akan menjadi momok yang menakutkan untuk hero musuh terutama side lane marksman ataupun hypercore musuh yang memiliki durability rendah.

Dengan sekali combo saja menggunakan skill skill dari hero karina, musuh akan sangat mudah terleleminasi ketika semua damage skill dari hero karina sepenuhnya mengenai musuh.

Oke seperti itu lah pembahasan mimin kali ini tentang Hero Karina dan Build Karina Mobile Legends, Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang nyari build item Karina terkuat dan paling sakit di meta sekarang.

Masih banyak build item Mobile Legends terbaik mengikuti meta terkini yang belum kami bahas. Jadi, tunggu saja update build berikutnya dan tetap stay tune di sini ya jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian yang membutuhkan build item Karina Mobile Legends.

Beri Konten ini 5 Bintang Dong!
[Total: 1 Average: 5]