Build Harley Mobile Legends Terbaik dan Tersakit Bikin Auto Legendary

8 min read

build harley mobile legends

Build Harley Mobile Legends Tersakit dan Terbaik – Hero Harley merupakan salah satu hero Mage Assassin di mobile legends, hero ini memberikan damage berupa Magic Power namun dengan damage yang sangat tinggi.

Sehingga menjadikan hero ini masuk kedalam role assassin juga, karena dengan skill skill yang dimiliki nya mendukung untuk mempick up musuh dengan mudah dan memberikan burst damage yang tinggi dalam waktu singkat.

Senjata harley disini menggunakan kartu, kartu harley disini memberikan burst damage berupa magic power yang sangat tinggi dan meningkatkan attack speed nya setelah salah satu skill nya digunakan.

Selain itu untuk ultimate harley disini memberikan lock area efek kepada musuh, dan skill ini bisa membuat musuh mendapatkan damage yang diberikan satu team kamu saat lock area efek yang harley tembakan ke musuh masih ada.

Kemudian skill itu akan meledak setelah beberapa waktu, dan memberikan Burst Damage sangat tinggi sehingga hero ini menjadi salah satu hero Magic yang masuk kedalam jajaran role assassin karena skill membunuh nya yang sangat baik saat berhadapan dengan lawan mulai dari satu versus satu ataupun saat war team di land of dawn.

Tak heran di beberapa season lalu hero ini menjadi Top Pick dan menjadi Hypercore dalam sebuah team karena performa nya saat jungling dan clear wave sangatlah cepat, serta skill yang mendukung mobilitas nya tinggi dan juga skill yang memberikan burst damage yang cukup besar.

Nah, agar kamu lebih mahir menggunakan hero ini dan bisa dengan cepat memenangkan sebuah pertandingan sekaligus menaikan tier ranked kamu atau menggendong teman – teman mabar mu saat kalian push ranked bersama.

Oleh karena itu, disini mimin bakal kasih tahu ke kamu nih informasi mengenai Build Harley Mobile Legends, mulai dari kelebihan dan kekurangan, skill set, emblem dan spell, hinga build item Harley mematikan. Bagi kamu yang penasaran, silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Kelebihan Dan Kekurangan Hero Harley Mobile Legends

Kelebihan Dan Kekurangan Hero Harley Mobile Legends

Kelebihan

  • Hero Harley dapat memberikan Magic Fire Ring yang memungkinkan serangan dari satu team kepada musuh yang terkena Magic Fire Ring akan menjadi satu dan Meledak setelah beberapa detik kemudian memberikan Burst Damage yang sangat tinggi dalam waktu singkat, Skill inilah yang menjadi kunci kekuatan dari hero Harley dan membuatnya menjadi role Mage Assassin karena potensi membunuh nya yang besar.
  • Hero Harley memilii mobilitas yang cukup tinggi sehingga dapat dengan mudah untuk keluar ataupun masuk kedalam war dengan cepat tanpa terkena pick up dari musuh, dengan salah satu skill nya ini harley dapat dengan mudah memberikan serangan kejutan secara tiba – tiba kepada musuh yang sedang solo lane ataupun sendirian di jungle.
  • Hero Harley mampu solo jungling dan bisa dengan cepat mengeleminasi creep dengan skill nya dibanding hero lain, karena salah satu skill nya memberikan tambahan attack speed saat setelah digunakan, hal ini bisa sangat berguna saat kamu menggunakan harley sebagai Jungler ataupun Hypercore.

Kekurangan

  • Karena Harley merupakan hero bertipe role Mage, maka durability nya rendah dan dapat dengan mudah tereleminasi ketika mendapatkan serangan burst damage tinggi dari musuh, jadi saat kamu menggunakan hero ini harus selalu memperhatikan mini map dan paham akan timming masuk war ya supaya tidak blunder saat ingin membantu teman kamu ketika war di land of dawn.
  • Walaupun memiliki Mobilitas yang tinggi, hero harley akan dapat dengan mudah terpick up ketika kamu ceroboh menggunakan salah satu skill nya yang dapat membuat harley bergerak dengan cepat ke arah yang ditentukan dan kembali ke posisi awal sebelum berpindah tempat, jadi sebelum menggunakan skill ini alangkah baik nya kamu memperhatikan mini map supaya dash kamu saat kembali ke posisi awal tidak terlalu dekat dengan musuh.

Skill Set Harley

Pasif – Magic Master

Pasif - Magic Master

Untuk skill pasif harley disini, harley sebagai master Magic, Basic attack Harley akan memberikan damage sebesar 60 (+50% Total Physical ATK dan +60% Total Magic Power) Magic Damage.

Disini harley saat memberikan damage kepada lawan akan mengurangi Magic Defense lawan sebesar 2 selama 3 detik, dan dapat distack maksimal 15 stack.

Sangat powerful sekali bukan untuk skill pasif harley ini, selain memberikan Tambahan damage skill pasif ini juga akan melemahkan pertahanan lawan saat kamu menyerang nya menggunakan basic attack.

Dari pasif saja sudah menguntungkan kamu saat melawan musuh baik dari satu lawan satu ataupun saat war team di land of dawn.

Skill 1 – Poker Trick

Skill 1 - Poker Trick

Poker Trick, di skill poker trick ini harley akan menembakan 3 kartu kedepan dan memberikan damage sebesar 150 (+25% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan pertama yang terkena hit oleh kartu tersebut (Damage berikutnya berkurang ketika target yang sama terkena hit sebanyak 3 kali atau lebih.

Kemudian skill ini akan meningkatkan attack speed kamu sebesar 5% pada setiap hit, dan lebih keren nya efek ini dapat di stack hingga 8 kali dan berlangsung selama 3 detik.

Skill ini lah yang menjadi burst damage harley untuk mencicil hp musuh dan memberikan damage yang tinggi saat jungling dan tentu saja memudahkan nya untuk mengeleminasi creep jungle dengan cepat.

Dengan menembakan beberapa round kartu kedepan, harley akan memberikan damage kepada lawan yang pertama yang terkena kartu dan meningkatkan attack speed nya setelah kartu selesai dilemparkan, hal ini lah yang membuat harley masuk kedalam role hero assassin walaupun memberikan damage berupa Magic Power.

Skill 2 – Space Escape

Skill 2 - Space Escape

Space Escape, dalam skill ini harley akan berpindah kearah yang ditentukan dan meninggalkan Magic Hat di lokasi sebelum nya kemudian meningkatkan Movement Speed nya sebesar 30% selama 2 detik.

Lalu kamu dapat menggunakan kembali skill ini dalam waktu 4 detik setelah menggunakan skill ini pertama kali untuk kembali ketempat dimana Magic Hat berada.

Nah di skill ini lah yang membuat harley dapat dengan mudah roaming dari sisi lane lain ke sisi lane yang di inginkan, dengan ini harley memiliki mobilitas roaming yang sangat tinggi.

Karena skill ini berfungsi seperti battle spell flicker, dan memberikan tambahan Movement speed saat setelah menggunakan skill nya.

Skill ini sangat cocok digunakan harley untuk masuk atau keluar war, untuk mengejar musuh yang sedang low hp ataupun kabur dari gank musuh yang datang secara tiba tiba.

Skill 3 – Deadly Magic

Skill 3 - Deadly Magic

Deadly Magic, seperti nama nya skill ini menjadi kombo yang mengerikan untuk mengeleminasi musuh dengan sangat mudah.

Di skill ini harley akan menembakkan Magic Fire Ring ke hero lawan yang ditentukan ( dapat ditahan oleh hero lainya) dan memberikan damage sebesar 200 ( +60% Total Magic Power) Magical Damage.

Kemudian menyebabkan efek slow kepada lawan sebesar 40% , dan berlangsung selama 1.5 detik, lalu menciptakan Fire Ring yang besar di sekitar lawan selama 4 detik.

Harley dapat memberikan damage dengan mengenai Fire Ring dengan skill nya dan pada akhir durasinya Fire Ring memberikan damage sebesar 100 (+30% Total Magic Power) Magic Damage.

Ditambah 50% dari damage yang diterima oleh target selama durasi dari skill ini, nah disini kamu bisa melakukan kombo yang sangat mengerikan bagi musuh karena saat durasi skill ini ada teman satu team kamu dapat memberikan damage kemusuh yang terkena Fire Ring dan Fire Ring akan menyerap semua damage itu.

Kemudian setelah jangka waktu berlalu fire ring akan meledak dan memberikan sejumlah damage dari beberapa serangan yang diserap fire ring saat masih melingkari tubuh lawan kamu.

Di skill ini lah harley dapat mengeleminasi musuh dengan sangat mudah, karena selain membuat efek slow yang cukup tinggi kepada musuh skill ini juga akan menyerap damage saat diberikan damage dan meledak setelah itu yang akan membuat hero lawan yang berada di fire ring akan terkena damage yang sangat besar.

Jadi skill ini sangat cocok kamu gunakan untuk memberikan serangan kejutan kepada musuh baik berupa hypercore musuh ataupun Hero musuh yang memiliki durability rendah seperti Marksman, Support, ataupun assassin.

Rekomendasi Build Item Hero Harley Mobile Legends Full Damage Tersakit dan Terbaik di Season Terbaru

Rekomendasi Build Item Hero Harley Mobile Legends Full Damage Tersakit dan Terbaik di Season Terbaru

1. Magic Shoes

Magic Shoes

Build Harley Mobile Legends pertama yaitu Magic Shoes, merupakan salah satu item movement speed yang ada di mobile legends, item ini memberikan tambahan Movement Speed sebesar +40 Movement Speed dan memberikan +10% Cooldown Reductions.

Jadi item sepatu ini cocok sekali digunakan oleh hero yang memiliki skill cooldown lama, supaya dapat lebih cepat menggunakan skill nya tanpa harus menunggu lama atau bisa digunakan untuk melakukan spam skill jika cooldown skill hero yang kamu gunakan cepat

2. Star Shard

Star Shard

Build Harley Mobile Legends yang kedua Star Shard, merupakan salah satu item jungling dan memberikan damage berupa magic damage.

Star Shard disini memberikan magic damage sebesar +30 Magic Power dan Mana regen tambahan sebesar +3 Mana Regen kemudian memberikan efek lifesteal juga sebesar +15% Magical Lifesteal yang membuat mu akan mendapatkan hp saat menyerang musuh menggunakan skill.

Selain itu item ini memiliki Atribut +50% Damage to monster, jadi dengan item ini kamu akan dengan lebih mudah mengeleminasi creep monster jungle saat melakukan farming jungle.

Tak hanya itu, item ini memiliki Pasif unik yaitu Pasif Unik – Recharge, pasif unik Recharge ini akan membuat mu mendapatkan kesempatan pemulihan HP sebesar 10% setelah kamu mengeleminasi musuh mu.

Sangat berguna sekali bukan, untuk hero yang bertipe magic damage menggunakan item ini.

3. Lightning Truncheon

Lightning Truncheon

Build Harley Mobile Legends Selanjutnya Lightning Truncheon, merupakan item magic yang memberikan magic damage cukup besar yaitu sebesar +75 Magic Power dan memberikan tambahan Mana sebesar +300 Mana yang memungkinkan kamu dapat melakukan spam skill tanpa harus memikirkan mana kamu habis.

Selain itu item ini juga memberikan kamu +10% Cooldown Reduction yang akan memungkinkan kamu dapat menggunakan skill kamu berulang kali dengan tempo yang begitu cepat.

Nah item ini juga memiliki pasif, yaitu Pasif Unik – Resonate, pasif unik resonate disini saat kamu menggunakan skill kepada musuh setiap 6 detik, skill berikutnya akan memantul dan memberikan damage sebesar 20 – 1000 Magic Damage (berskala dengan Max Mana Hero) kepada paling banyak 3 lawan didepan mu.

Sangat berguna sekali bukan item ini, selain memberikan magic damage yang cukup besar item ini juga memberikan tambahan pasif unik skill yang memungkinkan damage yang kamu berikan lebih besar kepada musuh.

4. Glowing Wand

Glowing Wand

Build Harley Mobile Legends berikutnya Glowing Wand, item yang seringkali digunakan untuk memburn musuh dengan efek api dan slow nya yang cukup tinggi.

Item ini akan memberimu tambahan Magic Damage sebesar +75% Magic Power, tambahan durability sebesar +400 HP dan Mobilitas Movement speed sebesar +5% Movement speed, jadi sangat cocok untuk menambah mobilitas mu saat mengejar musuh.

Selain itu item ini juga memiliki Pasif unik, yaitu Pasif Unik – Scorch pasif unik Scorch disini saat kamu memberikan damage kepada musuh menggunakan skill maka damage skill akan menyebabkan efek burn kepada target selama 3 detik.

Efek burn disini akan memberikan 1% dari Max HP target sebagai Magic Damage per detik (Damage kepada target yang sama beberapa kali dalam waktu singkat dapat meningkatkan Damage ini menjadi maksimal hingga 2%) Minimal 10 damage.

Jadi item ini sangat berguna sekali untuk hero hero yang memberikan burst magic damage menggunakan skill nya karena efek dari item ini akan memburn atau membakar musuh dan memberi efek slow serta damage yang terus menerus akan masuk ke hero lawan selama beberapa detik.

5. Divine Glaive

Divine Glaive

Divine glave merupakan salah satu item dengan damage Penetration yang tinggi, karena memberikan atribut +40% Magical PEN selain itu item ini juga memberikan tamabahan Magic Power sebesar +65% Magic Power.

Build Item Harley Mobile Legends ini juga memiliki pasif yaitu Pasif Unik Spellbreaker, pasif unik Spellbreaker disini akan berperan saat HP kamu lebih tinggi dari 70% maka efek unik akan meningkat sebesar 30%.

Jadi disini damage dari magic penetration kamu akan lebih besar saat durability kamu tinggi, hal ini sangat bagus untuk menggempur pertahanan hero lawan yang memiliki durability tinggi seperti Hero Tank.

6. Holy Crystal

Holy Crystal

Untuk Build Harley Mobile Legends keempat yaitu Holy Cristal, disini holy cristal dapat memberikan magic power tambahan yang sangat besar yakni berupa +100 Magic Power sehingga serangan mu akan sangat mematikan saat terkena musuh.

Selain itu item ini memiliki pasif unik Misteri, yak pasif Unik Misteri ini meningkatkan Magic Attack sebesar 21-35% (Meningkat dengan Level) dengan ini kamu akan memiliki burst damage yang sangat besar dan pasti nya akan dengan mudah untuk mengeliminasi musuh secara instant.

Item ini berguna sebagai kunci utama magic damage dari hero yang kamu gunakan, dengan item ini tak heran hero musuh yang memiliki durability rendah akan dengan mudah sekali kamu pick up saat war di land of dawn.

Harley Battle Spell Terbaik di Meta Sekarang

1. Retribution

Retribution

Rekomendasi Battle Spell Harley adalah Spell Retribution, spell ini sangat cocok digunakan oleh Harley saat menjadi Hypercore atau Jungler di dalam team karena item ini memberikan 520 (+80 dikali Level Hero) True Damage kepada creep atau minion disekitar jadi kamu akan lebih cepat saat melakukan farming di jungle.

Jika farming hypercore di team kamu bagus tentu saja hal ini akan menambah peluang team kamu memenangkan pertandingan, karena gold yang dimiliki hypercore kamu akan lebih tinggi dibanding dengan yang lain dan tentu item build akan lebih cepat terbeli.

Selain itu spell ini memiliki Pasif yaitu Item Equipment Jungle tersedia, dengan item Equipment Jungle damage yang diterima dari creep berkurang secara permanent sebesar 50%.

Dalam hal ini akan memudahkan kamu untuk solo Jungling tanpa harus dibantu oleh Tank atau Support didalam Team kamu.

Untuk Cooldown Spell ini, Spell Retribution memiliki Cooldown sebesar 35 Detik.

Emblem Set Hero Harley Mobile Legends

1.  Custom Mage Emblem

Custom Mage Emblem

Pada level 60, Custom Assassin Emblem Set akan memberikan bonus sebagai berikut:

  • Magical Penetration: + 13,50
  • Magical Power: + 17,00
  • Cooldown Reduction: + 5,00%
  • Magical Lifesteal: + 5,00%
  • Movement Speed: + 2,00%

Kesimpulan

Hero Harley sangat cocok dijadikan hypercore dalam sebuah team atau hero yang ditugaskan untuk lock hero core musuh, karena harley disini memiliki efek slow, burst damage yang tinggi dan mobilitas yang sangat baik dalam war.

Harley dapat dengan mudah berpindah dari satu tempat ketempat lain sangat cepat dan memberikan serangan kejutan kepada musuh yang ada didepan nya.

Tak heran hero ini masuk dalam role Assassin karena potensi nya yang sangat bagus dalam mengeleminasi musuh dengan cepat, tak hanya itu hero ini juga memberikan burst dan efek slow kepada musuh sehingga menyulitkan musuh saat sudah terlock akan skill skill dari harley.

Oke seperti itu lah pembahasan mimin kali ini tentang Hero Harley dan Build Harley Mobile Legends, Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang nyari build item Harley terkuat dan paling sakit di meta sekarang.

Masih banyak build item Mobile Legends terbaik mengikuti meta terkini yang belum kami bahas. Jadi, tunggu saja update build berikutnya dan tetap stay tune di sini ya jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian yang membutuhkan build item Harley Mobile Legends.

Beri Konten ini 5 Bintang Dong!
[Total: 0 Average: 0]