Home Mobile Legends Build Fanny Mobile Legends Terkuat di Meta Terbaru

Build Fanny Mobile Legends Terkuat di Meta Terbaru

build fanny mobile legends

Build Fanny Terbaik dan Tersakit Terbaru – Fanny adalah hero mobile legends dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi, hero yang bertipe role Assassin ini merupakan salah satu hero assassin yang memiliki daya serang yang tinggi.

Tak hanya daya serang yang tinggi, hero yang terinspirasi dari Manga AOT ini pun memiliki mobilitas yang sangat tinggi dengan menggunakan skill kedua, fanny dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat bahkan untuk rotasi lane pun hero fanny dapat dengan cepat melakukan nya.

Mulai dari skill kedua yang bisa membuat mu mengeluarkan sejenis kabel yang bisa mempercepat laju mu ke arah yang ditentukan, skill satu yang memiliki damage area yang cukup luas dan ultimate yang memiliki burst damage tinggi untuk titik akhir dari combo.

Namun dengan daya serang yang tinggi dan mobilitas yang tinggi pula, hero ini merupakan salah satu hero yang sangat sulit dan susah untuk di gunakan didalam pertarungan sesungguhnya di land of dawn.

Tidak semua player mobile legends dapat memainkan hero ini, untuk bisa menggunakan hero yang satu ini kamu harus berlatih secara rutin dan membiasakan diri menggunakan hero ini untuk melawan musuh musuh yang kuat di land of dawn.

Maka dari itu tak heran banyak player fanny yang hampir semua nya pernah merasakan hinaan dari satu team nya, karena biasanya player fanny berperan begitu buruk dalam sebuah pertandingan yang mengakibatkan feeding team dan berujung dengan kekalahan.

Nah biar kamu enggak terkena hinaan dari satu team mu, disini mimin bakal memberikan informasi yang kamu butuhkan nih soal hero fanny supaya kamu bisa lebih pro saat memainkan hero ini dikemudian hari bersama teman teman mabar mu.

Oleh karena itu, disini mimin bakal kasih tahu ke kamu nih informasi mengenai Build Fanny Mobile Legends, mulai dari kelebihan dan kekurangan, skill set, emblem dan spell, hinga build item Fanny mematikan. Bagi kamu yang penasaran, silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Kelebihan Dan Kekurangan Hero Fanny Mobile Legends

Kelebihan Dan Kekurangan Hero Fanny Mobile Legends

Kelebihan

  • Hero fanny merupakan hero bertipe role assassin, oleh karena itu hero ini memiliki daya serang yang tinggi hingga bisa memberikan burst damage yang besar kepada lawan mu
  • Mobilitas yang cepat serta kelincahan yang baik merupakan keunggulan hero satu ini, jadi kamu tidak akan mudah untuk terperangkap kedalam jebakan musuh
  • Hero fanny dapat mudah masuk dan keluar war dengan cepat, karena skill kedua dari hero ini memberikan fungsi yang sangat baik dari segi pergerakan

Kekurangan

  • Hero yang sangat sulit untuk di mainkan, oleh karena itu hanya sedikit player fanny yang bisa memainkan hero ini secara bagus dan benar
  • Kurang dapat respect dan kepercayaan team saat kamu menggunakan hero satu ini, dikarenakan biasanya di tier bawah banyak yang menggunakan hero fanny sebagai hero troll dan hero coba coba saja

Skill Set Fanny

Pasif – Air Superiority

Pasif - Air Superiority

Berdasarkan kecepatan terbang nya, Damage fanny ketika terbang akan meningkat sebesar 15% hingga 30% dan menimbulkan sebuah Prey Mark kepada target (dapat distack hingga 2 kali).

Dalam setiap stack meregenerasi energy fanny sebanyak 10 ketika hero fanny memberikan Damage kepada lawan dengan Prey Mark (Efek regenerasi Energy meluruh jika fanny memberikan damage pada beberapa hero lawan dalam waktu singkat)

Jadi disini hero fanny berdasarkan kecepatan terbang nya, Damage fanny ketika terbang akan meningkat dan menimbulkan Prey Mark pada target.

Tentu saja hal ini sangat penting dan harus diperhatikan ketika war, agar bisa terhindar pengeluaran energy yang sia sia dimana hero fanny sekarang menggunakan banyak sekali energy saat dia terbang.

Skill 1 – Tornado Strike

Skill 1 - Tornado Strike

Skill ini memungkinkan fanny memutar pedang nya dan memberikan damage sebesar 260 (+90% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan yang berada didekatnya.

Skill ini memiliki burst damage yang cukup tinggi, jika dipadukan dengan skill kedua dari fanny maka akan menghasilkan kombinasi combo burst damage yang sangat besar kepada hero musuh.

Oleh karena itu skill ini menjadi kunci saat kamu menggunakan hero fanny, karena damage hero fanny yang paling berpengaruh ada diskill ini sehingga kamu akan dengan mudah melakukan kill terhadap hero musuh mulai dari core mereka ataupun support mereka.

Skill 2 – Steel Cable

Skill 2 - Steel Cable

Skill kedua fanny ini merupakan ciri khas dari hero fanny, dimana disini fanny melemparkan kabel yang menariknya dengan cepat ke arah kabel itu diarahkan sehingga bisa membuat mobilitas fanny sangat baik.

Setiap penggunaan skill berturut turut dalam 2 detik dapat mengurangi penggunaan energy sebesar 1 dan mengubah arah terbang nya, jadi kamu harus bisa tepat menggunakan skill ini dengan baik agar penggunaan energy dari hero fanny tidak terlalu boros.

Jika energy nya cukup dan fanny mengenai lawan ketika terbang hal ini akan memicu skill 1 yaitu Tornado Strike yang akan memberikan burst damage kepada musuh yang dilewati nya.

Jadi disinilah kunci bermain fanny, yaitu penempatan kabel yang pas dengan musuh dan penggunaan kabel yang benar agar energy tidak cepat habis.

Dengan penggunaan yang benar hero ini memiliki burst damage yang sangat tinggi sehingga cocok sekali untuk melakukan serangan kejutan kepada hero musuh yang memiliki Durability rendah.

Skill 3 (Ultimate) – Cut Throat

Skill 3 (Ultimate) - Cut Throat

Untuk skill ultimate nya disini fanny memulai serangan dengan cepat kepada lawan dan memberikan Damage sebesar 500 (+240% Ekstra Physical ATK) Physical Damage.

Untuk setiap stack Prey Mark pada lawan akan meningkatkan Damage nya sebesar 20%, jadi skill ini cocok untuk skill penyelesaian dari combo hero fanny.

Selain memberikan burst damage yang tinggi secara instant, skill ini juga dapat kamu gunakan untuk mempercepat saat jungling ataupun mencuri Lord/Turtle disaat HP nya tersisa sedikit.

Jadi untuk penggunaan skill ini kamu tidak boleh menggunakan nya secara sembarangan karena skill ini berpengaruh besar saat melakukan team fighting ataupun solo fighting dengan lawan kamu.

Rekomendasi Build Item Hero Fanny Mobile Legends Full Damage Tersakit dan Terbaik di Season Terbaru

Rekomendasi Build Item Hero Fanny Mobile Legends Full Damage Tersakit dan Terbaik di Season Terbaru

1. Raptor Machete

Raptor Machete

Walaupun di update terbaru sekarang jika tidak menggunakan spell Retribution kita tidak bisa membeli item jungle, item Raptor machete tetap harus menjadi build pertama Fanny Mobile Legends saat menggunakan spell retribution.

Selain memberikan damage lebih tinggi terhadap jungle dan buff, Build Fanny Mobile Legends untuk item tersebut juga memberikan damage tambahan ke hero musuh berupa +30 Physical ATK
+15% Physical PEN

2. Tough Boots

Tough Boots

Tough Boots sendiri merupakan item movement speed yang memberikan tambahan durability berupa magical defense.

Dengan membeli item ini, kamu akan mendapatkan atribut +40 Movement Speed dan mendapatkan pasif unik Fortitude yang memberikan fungsi mengurangi durasi saat kamu terkena efek Crowd Control sebesar 30%

Build Item Fanny Mobile Legends ini berguna sekali untuk hero fanny karena efek Crowd Control dan Stun dapat dengan mudah mengentikan pergerakan fanny saat dalam war.

3. Bloodlust Axe

Bloodlust Axe

Untuk Build item Fanny Mobile Legends pertama yaitu Bloodlust axe, Bloodlust axe disini merupakan item yang memiliki atribut Spell Vamp yang cukup tinggi maka item ini sangat cocok digunakan untuk hero Fanny yang memberikan damage lebih banyak menggunakan skill nya.

Bloodlust Axe disini akan memberikan +70 Physical attack tambahan, +10% Cooldown Reduction dan Atribut +20% Spell Vamp, Bloodlust Axe menjadi item wajib saat kamu menggunakan hero Fanny karena item ini sangat berperan fungsi untuk skill fanny yang diberikan kepada musuh.

4. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Build Fanny Mobile Legends ini merupakan item defense yang memberikan durability sangat bagus dalam pertandingan, selain memberikan tambahan durability HP sebesar +920 HP, +54 Physical Defense dan juga menambah +6 HP Regen.

Item ini memiliki pasif yang sangat bagus, yaitu Pasif unik Deter, pasif unik Deter disini akan membuat kamu saat diserang oleh musuh ataupun hero lawan maka pasif ini berperan mengurangi Physical Attack Hero lawan sebesar 10%.

Efek ini berlangsung selama 2 detik dan dapat di stack hingga 3 kali dalam penggunaan nya, jadi item ini cocok digunakan saat kamu melawan hero dengan tipe attack physical seperti Marksman ataupun Fighter.

5. Malefic Roar

Malefic Roar

Malefic Roar adalah item bertipe Attack yang sangat bagus dalam segi push turret lawan, Selain memberikan tambahan Damage sebesar +60 Physical Attack.

Build Fanny Mobile Legends ini memiliki atribut +40% Physical PEN dan tentu nya memberikan pasif unik yaitu Armor Buster yang berfungsi sangat bagus untuk push turret musuh karena disini Basic Attack yang kamu berikan ke turret akan mengabaikan 20% dari Defense Turret.

Jadi item ini sangat cocok untuk player yang suka melakukan Push Turret, tentu item ini cocok untuk fanny karena hero fanny memiliki mobilitas yang tinggi sehingga sangat baik untuk melakukan Split Push keturret musuh.

6. Athena’s Shield

Athena's Shield

Untuk Build item Fanny selanjutnya disini ada Athena’s Shiled, Athena’s Shield merupakan item dengan Magical Defense tertinggi yang ada di Mobile Legends.

Selain memiliki Magical Defense tertinggi, item ini juga memberikan tambahan durability sebesar +900 HP, +62 Magical Defense dan +4 HP Regen.

Kemudian item ini memiliki Pasif unik yaitu Pasif Shield, seperti nama nya pasif ini dapat diaktifkan ketika menerima Magic Damage dari musuh.

Pasif ini akan mengurangi magic damage yang diterima sebesar 25% selama 5 detik (termasuk Magic Damage yang mengaktifkan efek ini).

Kamu hanya dapat mengaktifkan efek ini kembali setelah meninggalkan pertarungan selama 10 detik, jadi setelah pasif item ini hilang usahakan untuk tidak melakukan fighting kepada musuh dalam jangka waktu 10 detik agar efek pasif item ini kembali aktif.

Fanny Battle Spell Terbaik di Meta Sekarang

1. Retribution

Untuk rekomendasi Battle spell yang pertama yaitu Spell Retribution, spell ini sangat cocok digunakan oleh Fanny saat menjadi Hypercore atau Jungler di dalam team karena item ini memberikan 520 (+80 dikali Level Hero) True Damage kepada creep atau minion disekitar jadi kamu akan lebih cepat saat melakukan farming di jungle.

Jika farming hypercore di team kamu bagus tentu saja hal ini akan menambah peluang team kamu memenangkan pertandingan, karena gold yang dimiliki hypercore kamu akan lebih tinggi dibanding dengan yang lain dan tentu item build fanny mobile legends akan lebih cepat terbeli.

Selain itu spell ini memiliki Pasif yaitu Item Equipment Jungle tersedia, dengan item Equipment Jungle damage yang diterima dari creep berkurang secara permanent sebesar 50%.

Dalam hal ini akan memudahkan kamu untuk solo Jungling tanpa harus dibantu oleh Tank atau Support didalam Team kamu.

Untuk Cooldown Spell ini, Spell Retribution memiliki Cooldown sebesar 35 Detik.

2. Execute

Yang kedua rekomendasi battle spell Fanny adalah Execute, Execute disini berperan seperti nama nya yaitu membunuh lawan dengan instant dengan cara memberikan 200 (+20 dikali Level Hero) ditambah 10% HP True Damage lawan yang hilang kepada lawan yang ditargetkan.

Damage ini mengabaikan Shield jadi jika musuh mempunyai shield yang cukup tebal namun HP nya tinggal sedikit maka battle spell ini akan dengan mudah membunuh lawan kamu, dan saat lawan kamu terbunuh menggunakan Battle Spell ini maka Battle Spell ini akan berkurang Cooldown nya sebesar 40%.

Jadi battle spell ini sangat cocok digunakan oleh Fanny saat menjadi Sideline atau Offlaner karena battle spell ini sangat mendukung saat digunakan duel satu lawan satu dengan musuh.

Walaupun fanny kurang cocok dijadikan sebagai sidelaner ataupun offlaner, namun masih ada beberapa player yang menggunakan hero ini sebagai sidelaner yang bertugas mencuri turret lawan dengan cepat.

Untuk Cooldown Spell ini, Battle Spell Execute Memiliki Cooldown sebesar 90 detik.

Emblem Set Hero Fanny Mobile Legends

1. Custom Assassin Emblem

Pada level 60, Custom Assassin Emblem Set akan memberikan bonus sebagai berikut:

  • Physical Penetration: + 13,50
  • Physical Attack: + 15,00
  • Crit Chance: + 3,50%
  • Cooldown Reduction: + 5,00%
  • Movement Speed: + 2,00%

2. Custom Fighter Emblem

Pada level 60, Custom Fighter Emblem set akan memberikan bonus sebagai berikut:

  • Physical Attack: + 16,00
  • Physical Denfese: + 8,00
  • Magical Defense: + 8,00
  • Physical Penetration: + 5,00
  • Durability HP: + 273

Kesimpulan

Hero fanny sebenarnya merupakan hero yang sangat cocok untuk push ranked ditier atas, namun sayang nya masih banyak player mobile legends yang kurang respect ataupun kurang percaya terhadap player fanny.

Dikarenakan banyak sekali player mobile legends yang menggunakan hero ini sebagai coba coba ataupun troll dalam sebuah pertandingan, oleh karena itu banyak player kurang respect saat kamu pick hero fanny di ranked.

Hero fanny merupakan hero yang unik, karena memiliki mobilitas yang sangat tinggi sehingga memudahkan nya untuk roaming dari lane manapun ke lane manapun secara cepat.

Selain mobilitas yang tinggi hero ini dapat dengan mudah melakukan instant kill terhadap musuh karena skill skill yang dimiliki fanny mendukung untuk melakukan burst damage.

Karena fanny hero bertipe role assassin, maka hero ini sangat cocok dijadikan HyperCore dalam sebuah pertandingan karena memiliki damage yang cukup besar kepada lawan.

Tak hanya itu hero ini bisa loh menjadi tolak ukur kegantengan seorang player mobile legends, biasanya para wanita akan lebih meilirik ataupun suka kepada player yang pro menggunakan hero fanny.

Oke seperti itu lah pembahasan mimin kali ini tentang Hero Fanny dan Build Fanny Mobile Legends, Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang nyari build item Fanny terkuat dan paling sakit di meta sekarang.

Sehingga dapat dengan mudah membuat mu mencapai tier impian mu ataupun Top Ranked hero yang kamu kejar di season sekarang ini.

Masih banyak build item Mobile Legends terbaik mengikuti meta terkini yang belum kami bahas. Jadi, tunggu saja update build berikutnya dan tetap stay tune di sini ya jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian yang membutuhkan build item Fanny Mobile Legends.

Sekian dari mimin, Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca artikel ini yaa.

Beri Konten ini 5 Bintang Dong!
[Total: 0 Average: 0]