Posted by on Jan 17, 2013 in Jawa, Jawa Tengah, Tempat Wisata | 0 komentar

tag : , , ,

Air Terjun Grojogan Sewu berada di sebuah kawasan wisata yang menempati lahan seluas 20 hektare. Tinggi air terjun ini sekitar 81 m.

Kedatangan wisatawan di kawasan wisata ini akan langsung disambut oleh kawanan kera yang banyak berkeliaran di sekitar lokasi. Sebelum sampai lokasi air terjun, wisatawan harus berjalan kaki melalui ratusan anak tangga yang sengaja di buat untuk memudahkan wisatawan yang ingin mengunjunginya. Meskipun demikian, wisatawan tidak perlu khawatir akan kelelahan. Sebab, di setiap belokan terdapat banyak tempat peristirahatan yang bisa digunakan.

Kawasan wisata Air Terjun Grojogan Sewu berlokasi di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Objek wisata ini memiliki akses yang mudah karena bisa dicapai dengan kendaraan pribadi dan angkutan umum.

Setelah tiba di lokasi air terjun, mata wisatawan akan langsung dimanja oleh indahnya panorama alam yang begitu mempesona. Curahan air terjunnya yang tidak berpusat pada satu titik semakin menambah indahnya pemandangan di air terjun ini. Pemandangan yang indah tersebut bisa disaksikan dari jauh ataupun dekat. Akan tetapi, wisatawan yang ingin menyaksikan dari dekat harus berhati-hati karena mesti melewati bebatuan yang licin dan tajam. Selain itu, sebaiknya wisatawan tidak mandi tepat di bawah air terjun karena curahan airnya yang sangat deras.

Bagi wisatawan yang membawa serta anak, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas kolam renang untuk anak. Kolam renang ini berada tidak jauh dari lokasi air terjun dan berada di samping kolam renang untuk dewasa.

Harap diperhatikan juga jika berwisata di Tawangmangu adalah berhati-hatilah dengan tas bawaan Anda. Selain pemandangan alam yang indah, di sekitar tempat wisata hidup ratusan monyet. Dan monyet ini sangat tertarik dengan tas bawaan wisatawan. Hal ini dikarenakan monyet mengerti betul bahwa makanan selalu ada di dalam tas. Cerdas bukan si monyet :P

Wisatawan yang ingin berwisata ke air terjun ini, perjalanan dapat dimulai dari Termina Tirtonadi, Solo, dengan naik bus jurusan Solo-Tawangmangu. Dari Terminal Tawangmangu, perjalanan bisa dilanjutkan dengan naik angkutan umum atau berjalan kaki sejauh 1 km.

Bagi wisatawan yang ingin berlama-lama di kawasan wisata ini, banyak penginapan yang bisa dijumpai di sekitar lokasi. Wisatawan juga dapat menemukan banyak warung makan yang siap emmenuhi kebutuhan makan dan minum.

Selain itu, di kawasan wisata ini juga terdapat banyak kios cendera mata yang bisa didatangi jika wisatawan ingin membeli oleh-oleh khas dari daerah tersebut.

Incoming search terms:

  • sejarah grojogan sewu tawangmangu
  • sejarah grojogan sewu
  • sejarah tawangmangu
  • karangan deskripsi tentang keindahan alam air terjun tawangmangu
  • letak grojogan sewu
  • letak grojogan sewu tawangmangu
  • makalah grojogan sewu
  • sejarah air terjun grojogan sewu (tawang mangu)
  • sejarah dan lokasi grojogan sewu tawangmangu
  • about tawangmangu dalam bahasa inggris
url pendek: http://bit.ly/11AJitg

Air Terjun Ambon Aquarium arca Badung Banana Boat Bandung Bayah Belanja Belerang Bintan Bubur Bukit Candi Cirebon Danau Desa Diving Flying Fox Gua Gunung Hiu Hutan Gambut Ikan Bakar Jakarta Jayapura Jogja jual tiket pesawat Karang Karanganyar Kawah Kebumen Kebun Binatang Kepulauan Kerajaan Keraton Kerinci konawe labuhan Legenda Lombok Magelang Malang Manado MIe Mistis Museum Pandeglang Pantai Pasir Putih Pelangi Perahu Polewali Poso Pulau Pura relief Riau Sate Selat Snorkeling Speed Boat Sriwijaya stalagmit Stalagtit start up Sukabumi Sukawati Sungai Sunrise Sunset Surfing Taman Burung Taman Laut Taman Nasional Tanjung Tapanuli Tebing Telaga Tempat Bermain Tentena Ternate Terumbu Karang tidore Tugu Voli Pantai Wisata Alam Wisata Budaya Wisata Edukasi Wisata Keluarga Wisata Penelitian Wisata Religi Wisata Sejarah


Ingin berkunjung ? ya | tidak