Posted by on Nov 15, 2012 in Sulawesi, Sulawesi Utara, Tempat Wisata | 0 komentar

tag : , , , , ,

Secara keseluruhan, Taman Laut Nasional Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektare dan terdiri atas lima pulau, yakni Pulau ManadoTua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage, dan Pulau Naen. Meskipun demikian, pulau yang paling terkenal adalah Pulau Bunaken.

Daya tarik utama dari pulau yang memiliki luas sekitar 8 km2 ini adalah perairan di sekitarnya yang memiliki kekayaan laut yang mengagumkan. Perairan tersebut dihuni oleh sekitar 3.000 spesies ikan dan beraneka ragam terumbu karang yang indah. Kondisi itu tentu saja merupakan surga bagi wisatawan yang memiliki hobiĀ diving.

Penyu Konservasi di Bunaken

Penyu Konservasi di Bunaken

Di kawasan tersebut, ada sekitar 40 titik penyelaman yang bisa dicoba. Di kedalaman tertentu, wisatawan dapat menyaksikan keindahan bawah laut yang mempesona berupa terumbu karang yang cantik, ikan yang berwarna-warni, serta dinding-dinding karang raksasa yang menjadi tempat hidup dan mencari makan bagi ikan. Selain itu, kawasan ini juga menjadi salah satu tempat konservasi mangrove yang ada di Indonesia.

Secara administratif, lokasi Pulau Bunaken merupakan bagian dari Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Jaraknya yang hanya sekitar 1,5 km dari pusat kota Manado membuat objek wisata ini mudah diakses. Jika wisatawan tidak membawa kendaraan pribadi, banyak angkutan umum yang siap mengantarkan wisatawan menuju lokasi.

Bagi wisatawan yang tidak suka basah, wisatawan tetap bisa menikmati keindahan bawah laut Taman Laut Nasional Bunaken ini dengan menggunakan perahu. Perahu di sini telah dimodifikasi dengan ditambahkan sebuah kaca di tengah perahu yang menjorok ke laut. Dengan bantuan kaca ini, wisatawan dapat melihat keindahan pesona bawah laut dari kapal tanpa perlu terkena air.

Daya tarik lain yang bisa dinikmati di kawasan ini adalah indahnya matahari tenggelam. Pesona yang indah ini dapat dinikmati sambil duduk-duduk santai di pinggir pantai dan bercengkerama bersama keluarga.

Sebagai sebuah objek wisata yang terkenal, Bunaken memiliki fasilitas dan akomodasi yang sangat memadai. Jika wistawan ingin menginap, ada banyak pilihan penginapan yang bisa disesuaikan dengan isi kocek. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati sajian kuliner khas Manado di restoran dan warung makan yang banyak terdapat di sekitar objek wisata ini.

 

Sumber ilustrasi

outforvacation.com, fenomena2.blogspot.com

Incoming search terms:

  • deskripsi taman laut bunaken
  • deskripsi taman nasional bunaken
  • ARTIKEL TENTANG TAMAN LAUT BUNAKEN
  • artikel taman nasional bunaken
  • cerita taman nasional bunaken
  • deskripsi tentang taman laut bunaken
  • taman laut bunaken
  • artikel taman laut bunaken
  • deskripsi taman bunaken
  • artikel tentang bunaken
url pendek: http://bit.ly/PVAucp

Air Terjun Ambon Aquarium arca Badung Banana Boat Bandung Bayah Belanja Belerang Bintan Bubur Bukit Candi Cirebon Danau Desa Diving Flying Fox Gua Gunung Hiu Hutan Gambut Ikan Bakar Jakarta Jayapura Jogja jual tiket pesawat Karang Karanganyar Kawah Kebumen Kebun Binatang Kepulauan Kerajaan Keraton Kerinci konawe labuhan Legenda Lombok Magelang Malang Manado MIe Mistis Museum Pandeglang Pantai Pasir Putih Pelangi Perahu Polewali Poso Pulau Pura relief Riau Sate Selat Snorkeling Speed Boat Sriwijaya stalagmit Stalagtit start up Sukabumi Sukawati Sungai Sunrise Sunset Surfing Taman Burung Taman Laut Taman Nasional Tanjung Tapanuli Tebing Telaga Tempat Bermain Tentena Ternate Terumbu Karang tidore Tugu Voli Pantai Wisata Alam Wisata Budaya Wisata Edukasi Wisata Keluarga Wisata Penelitian Wisata Religi Wisata Sejarah


Ingin berkunjung ? ya | tidak