Posted by on Nov 2, 2012 in Sulawesi, Sulawesi Tengah | 0 komentar

tag : , , ,

Danau yang memiliki panjang sekitar 32 km, lebar 32 km, dan kedalaman 360 m ini berada pada ketinggian 657 m di atas permukaan laut. Kondisi tersebut membuatnya menjadi danau terbesar ketiga di Indonesia. Selain memiliki panorama alam yang indah dan udara yang sejuk, Danau Poso juga mempunyai hamparan pasir yang cukup luas. Kondisi gunung dan hutan di sekitarnya yang masih sangat asri semakin menambah eksotisme Danau Poso.

Uniknya, air di bagian pinggir dan tengah Danau Poso memiliki warna yang berbeda, di bagian pinggir, di bagian pinggir, wisatawan akan melihat air danau yang berwarna jernih kehijauan. Sedangkan di bagian tengah, airnya terlihat berwarna biru karena lebih dalam.

Setelah puas dengan keindahan alam di Danau Poso, sayang rasanya jika wisatawan tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi Taman Anggrek Alami Bancea yang lokasinya tidak jauh dari Danau Poso. Di kawasan seluas 5.000 hektare ini, wisatawan bisa menyaksikan 55 jenis tanaman anggrek langka.

Secara administratif, lokasi Danau Poso merupakan bagian dari Kota Tentena, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

Jika wisatawan ingin berkunjung ke Danau Poso, perjalanan bisa dimulai dari kota Poso. Di Kota ini, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 56 km dengan waktu sekitar 1,5 jam.

Bagi wisatawan yang ingin berlama-lama di sana, tidak jauh dari lokasi danau terdapat beberapa penginapan yang bisa disewa, mulai dari losmen hingga hotel. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati sajian kuliner khas suku Pamona yang disebut arogo, yaitu ikan danau yang memiliki rasa yang sangat gurih.

Incoming search terms:

  • cerita danau poso
  • Deskripsi tentang danau poso
  • sejarah danau poso
  • tuju keindahan alam di poso
url pendek: http://bit.ly/U37wtu

Air Terjun Ambon Aquarium arca Badung Banana Boat Bandung Bayah Belanja Belerang Bintan Bubur Bukit Candi Cirebon Danau Desa Diving Flying Fox Gua Gunung Hiu Hutan Gambut Ikan Bakar Jakarta Jayapura Jogja jual tiket pesawat Karang Karanganyar Kawah Kebumen Kebun Binatang Kepulauan Kerajaan Keraton Kerinci konawe labuhan Legenda Lombok Magelang Malang Manado MIe Mistis Museum Pandeglang Pantai Pasir Putih Pelangi Perahu Polewali Poso Pulau Pura relief Riau Sate Selat Snorkeling Speed Boat Sriwijaya stalagmit Stalagtit start up Sukabumi Sukawati Sungai Sunrise Sunset Surfing Taman Burung Taman Laut Taman Nasional Tanjung Tapanuli Tebing Telaga Tempat Bermain Tentena Ternate Terumbu Karang tidore Tugu Voli Pantai Wisata Alam Wisata Budaya Wisata Edukasi Wisata Keluarga Wisata Penelitian Wisata Religi Wisata Sejarah


Ingin berkunjung ? ya | tidak