Posted by on Jun 26, 2012 in Kalimantan, Kalimantan Selatan | 0 komentar

tag : , , ,

Pasir putih, deretan pohon kelapa, dan silirnya angin laut sudah menjadi keseharian pemandangan di Pantai Batakan.  Pantai yang terletak di Desa Batakan, Kalimantan Selatan ini resmi menjadi salah satu objek wisata pada tahun 1982. Daya tarik utama kawasan pantai ini adalah hamparan pasir putih yang luas dan landai.

Rute untuk datang ke lokasi objek wisata ini yaitu dari Banjarmasin menuju Kota Palaihari sejauh 104 km. Dari kota tersebut wisatawan harus menempuh jarak sekitar 40 km untuk tiba di Pantai Batakan. Kelelahan perjalanan tersebut akan segera hilang ketika mencium aroma pinus dari Pegunungan Meratus di bagian timur pantai.

Bagi wisatawan laki-laki yang hobi dengan memancing, Pantai Batakan salah satu alternatif tempat untuk menyalurkan hobi tersebut. Jangan khawatir dengan akomodasi yang dibutuhkan, karena di pantai ini terdapat perahu motor yang dapat disewa. Itu tadi untuk wisatawan laki-laki, bagaimana untuk perempuannya? Wisatawan perempuan dapat menghabiskan waktu dengan menaiki kuda yang disediakan mengeksplorasi daerah tepi pantai.

Pantai Batakan

Pantai Batakan

Ada daerah yang jangan dilewatkan jika liburan ke Pantai Batakan yaitu Pulau Datu. Pulau ini salah satu objek wisata dengan luas sekitar 10.000 km terletak di lepas Pantai Batakan. Pulau ini termasuk wisata bersejarah di mana wisatawan dapat berziarah ke makam Datu Pamulutan, seorang ulama termasyur di kabupaten Tanah.

Untuk masalah tempat istirahat, ada dua pilihan yang bisa dipilih wisatawan. Pertama yaitu dapat menyewa wisma atau home stay. Bagi backpacker, pilihan kedua dapat menjadi alternatif terbaik yaitu bermalam di alam bebas dengan memanfaatkan fasilitas camping ground yang ada di sana.

Kalau dah berada di pantai ini, jangan pulang dulu sebelum sore berakhir. Kenapa, karena pantai yang landai ini sangat cocok sebagai tempat menikmati panorama matahari tenggelam (sunset). Cocok sekali untuk momen romantis dengan pasangan atau sekedar ngobrol sambil duduk di pasir putih atau di shelter yang sudah disediakan.

Incoming search terms:

  • asal mula batakan
  • sejarah pulau datu batakan
  • asal usul pantai batakan
  • Asal mula pantai batakan
  • asal usul batakan balikpapan
  • asal usul nama batakan
  • cerita pulau datu batakan
  • asal usul pantai tangkisung di banjarmasin
  • hamparan pasir putih danau gunung tujuh
  • KISAH MISTIK DI BATAKAN
url pendek: http://bit.ly/MTvYHA

Air Terjun Ambon Aquarium arca Badung Banana Boat Bandung Bayah Belanja Belerang Bintan Bubur Bukit Candi Cirebon Danau Desa Diving Flying Fox Gua Gunung Hiu Hutan Gambut Ikan Bakar Jakarta Jayapura Jogja jual tiket pesawat Karang Karanganyar Kawah Kebumen Kebun Binatang Kepulauan Kerajaan Keraton Kerinci konawe labuhan Legenda Lombok Magelang Malang Manado MIe Mistis Museum Pandeglang Pantai Pasir Putih Pelangi Perahu Polewali Poso Pulau Pura relief Riau Sate Selat Snorkeling Speed Boat Sriwijaya stalagmit Stalagtit start up Sukabumi Sukawati Sungai Sunrise Sunset Surfing Taman Burung Taman Laut Taman Nasional Tanjung Tapanuli Tebing Telaga Tempat Bermain Tentena Ternate Terumbu Karang tidore Tugu Voli Pantai Wisata Alam Wisata Budaya Wisata Edukasi Wisata Keluarga Wisata Penelitian Wisata Religi Wisata Sejarah


Ingin berkunjung ? ya | tidak